Sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan hadir dari event CCXP yang kini tengah berlangsung di Brazil. Platform streaming Paramount+ telah membagikan seluruh episode dari “Halo” season pertama di YouTube, dan mengungkapkan bahwa season kedua akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2024. Keseluruhan season perdana “Halo” dapat ditonton di playlist YouTube Paramount+, tersedia dalam kualitas Full HD. Sayangnya, aksesibilitasnya mungkin berbeda tergantung pada lokasi pengunjung.

Menariknya dalam pengumuman tersebut terdapat deskripsi yang menyebutkan bahwa penonton dapat “menonton setiap episode Halo di Paramount+ dan mengejar ketinggalan sebelum musim baru tayang pada 8 Februari.”. Ternyata, pengumuman tersebut tidak disengaja oleh pihak penyelengara. Hal ini menjadi semakin menarik karena update dari seri ini bisa dibilang sangat jarang terdengar, padahal ternyata produksi series ini telah dimulai sejak tahun 2022.

Halo season kedua

Musim pertama seri “Halo” sendiri mendapatkan respon yang bervariasi. Bagi penonton yang tidak familiar dengan versi gamenya, memuji series ini karena ceritanya yang menarik. Namun bagi para penonton yang juga merupakan gamers penggemar video game Halo, cerita dari series ini dianggap tidak mengikuti material cerita originalnya, dan menilai bahwa series ini buruk. Dengan berbagai respin tersebut, season perdana series halo mendapatkan skor di Rotten Tomatoes 70% dari kritikus, dan 52% dari audiens.

Disisi lain, Marcus Lehto, salah satu pencipta game Halo, menyatakan bahwa ia tidak membenci acara tersebut, tetapi secara khusus mencatat bahwa series ini “bukan Halo yang saya buat.”. Meskipun mendapat berbagai reaksi yang beragam, namun nyatanya tidak membuat Paramount+ menyerah. Mereka kini tengah bersiap untuk merilis season kedua “Halo”, yang akan dirilis beberapa bulan kedepan.

Season kedua “Halo” akan kembali menampilkan aktor Pablo Schreiber sebagai Master Chief. Nama-nama lain yang kembali antara lain Olive Gray, Shabana Azmi, Natasha Culzac, Bentley Kalu, Kate Kennedy, Danny Sapani, Jen Taylor, Natascha McElhone, Bokeem Woodbine, Yerin Ha, Charlie Murphy, Fiona O’Shaughnessy, dan Tylan Bailey. Musim kedua juga akan menyambut Joseph Morgan sebagai James Ackerson dan Cristina Rodlo sebagai Talia Perez. Dengan semakin dekatnya perilisan seaosn kedua, mari kita tunggu update selanjutnya dari series “Halo”.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.