Kabar baik bagi penggemar serial “Halo”, Paramount baru saja merilis trailer perdana untuk season 2 di event CCXP yang tengah berlangsung di Brazil. Musim kedua ini dikonfirmasi akan mulai tayang pada 8 Februari dengan dua episode pertama langsung tayang di debutnya.

Di “Halo” season 2 ini juga kita akan melihat kembali Pablo Schreiber sebagai Master Chief, dan ada juga beberapa cast baru seperti Joseph Morgan dan Cristina Rodlo. Trailer ini lebih menonjolkan aksi dan visual yang memukai daripada gambaran ceritanya, dimana Master Chief tampak lebih garang. Hal ini diharapkan bisa membuat penggemar “Halo” lebih bersemangat untuk musim kedua yang akan tayang di Paramount+​​.

Musim pertama “Halo” yang tayang Maret 2022 mendapat tanggapan yang beragam. Para penggemar seri game Xbox ini mengeluhkan beberapa perbedaan dari game aslinya. Namun, para pembuat serial “Halo” sudah menyatakan bahwa serial ini berada dalam dunia yang terpisah, dan perubahan-perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi game-nya. Meskipun demikian, banyak penggemar merasa kecewa, terutama karena seringnya Master Chief tampil tanpa helm​​.

Belum jelas apakah musim kedua “Halo” bisa memuaskan mereka yang kecewa dengan musim pertama. Sejak pertama kali hadir di tahun 2001, “Halo” menjadi salah satu seri game paling populer. “Halo: Combat Evolved” bahkan membantu meningkatkan penjualan Xbox. Jika musim kedua bisa memperbaiki apa yang kurang di musim pertama dan tetap setia pada cerita versi game, mungkin banyak penggemar yang akan merubah pandanganannya untuk live action ini​​.

Untuk yang belum nonton musim pertama, Paramount sudah mengunggah semua 9 episode di YouTube secara gratis. Ini bisa jadi kesempatan bagi yang ingin mengenal serial ini, dan mungkin akan tertarik untuk menonton musim kedua nanti. Dengan semakin dekatnya perilisan musim kedua, kita lihat saja, apakah series ini akan membagikan update terbaru terutama premis cerita untuk musim kedua.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.