Beberapa film anime dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa, berdasarkan penilaian para penonton di situs rating IMDb. Meskipun anime terkadang masih dilirik sebelah mata, namun perkembangannya dalam beberapa dekade belakangan benar-benar sangat masif. Beberapa film anime juga memiliki alur cerita dan visual yang menarik di mana membuat para penonton kagum dengan film tersebut. Hal ini pun membuat beberapa film anime dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Apa saja?

10Akira

Film anime terbaik sepanjang masa yang pertama adalah Akira. Film yang rilis di tahun 1988 ini disutradarai oleh Kaatsuhiro Otomo. Alur ceritanya sendiri bersetting di masa depan, di mana seorang pemimpin geng motor berusaha untuk menghentikan temannya yang memiliki kekuatan psychic luar biasa. Hal itu mencegah agar kota Neo-Tokyo tidakhancur oleh kekuatan dahsyat tersebut.

Salah satu hal yang membuat film Akira banyak dipuji hingga sekarang adalah kualitas animasi yang sangat apik. Narasi yang disampaikan oleh filmnya pun dianggap masih sangat relate hingga di era modern sekarang. Filmnya mengeksplor tentang kekuasaan, jabatan, kondisi manusia, korupsi dan sebagainya. Akira bahkan dianggap sebagai salah satu pencapaian besar di dunia anime.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.