Beberapa film anime dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa, berdasarkan penilaian para penonton di situs rating IMDb. Meskipun anime terkadang masih dilirik sebelah mata, namun perkembangannya dalam beberapa dekade belakangan benar-benar sangat masif. Beberapa film anime juga memiliki alur cerita dan visual yang menarik di mana membuat para penonton kagum dengan film tersebut. Hal ini pun membuat beberapa film anime dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Apa saja?

9The Dissapearence Of Haruhi Suzumiya

Ini merupakan film dari series Haruhi Suzumiya. The Dissapearence Of Haruhi Suzumiya dalah sebuah film anime yang sensasional yang bercerita tentang Kyon. Kyon adalah seorang murid SMA yang terbangun di sebuah dunia yang aneh, di mana rekan satu kelasnya yang sangat eksentrik dan ceriya, Haruhi, tidak lagi ada di dunia. Kyon pun mencoba untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Filmnya berhasil menghadirkan plot yang sangat detil dan menarik dengan pengembangan karakter yang sangat mendalam. Dan yang menarik juga adalah filmnya menghadirkan sebuah twist yang mengejutkan para penonton dari seriesn orisinalnya. Para penonton akan diajak untuk tetap mengikuti ceritanya sedari awal hingga akhir. Dengan kombinasi yang seimbang dari drama, humor, dan misteri wajar jika film ini mendapatkan nilai 8,0 di situs rating IMDb.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.