Kang the Conqueror menjadi salah satu villain yang paling ditakuti di Marvel Universe. Bagaimana tidak? Dia memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu, merusak sebuah timeline, dan menciptakan banyak variant-nya yang tersebar di seluruh semesta. Kang menjadi musuh bebuyutan Avengers selama bertahun-tahun, dan menyebabkan banyak kekacauan di semesta. Di Marvel Comics, sebenarnya ada beberapa villain lain yang memiliki kemampuan time travel alias perjalanan waktu,

7Doctor Doom

Doctor Doom adalah salah satu villain paling keji di Marvel Comics, meski dia juga pernah menjadi pahlawan dan beberapa kali menyelamatkan dunia. Sama seperti Kang, Doctor Doom juga sering melakukan perjalanan waktu. Bedanya Doctor Doom tidak semaniak Kang. Untuk melakukan perjalanan waktu, dia menciptakan sebuah alat bernama Time Platform.

Dengan mesin tersebut, dia bisa pergi ke masa depan atau masa lalu. Menariknya mesin itu menyatu dengan armornya, sehingga dia bisa pergi kapanpun yang dia mau. Yang paling penting, Doom dan Time Platform memainkan peran penting dalam asal-usul Kang the Conqueror, dengan memimpin Fantastic Four ke pertemuan pertama mereka dengannya di Mesir.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/