Terlepas dari kesuksesan besar film karya Greta Gerwig, Barbie, namun rumah produksi Warner Bros. Discovery tidak akan buat sekuel filmnya. Rilis di tahun 2023, Barbie menjadi sebuah fenomena baru di industri film. Barbie menjadi film adaptasi mainan paling sukses dalam sejarah, di mana total pemasukannya mencapai 1,34 miliar Dollar Amerika. Film Barbie mampu untuk bersaing dengan film epik karya Christopher Nola, yaitu Oppenheimer.

Banyak para fans yang berharap jika filmnya akan menghadirkan sekuel. Namun, sepertinya hal itu tidak akan terwujud. Menurut laporan Radar Online, Warner Bros. rumornya tidak akan membuat film sekuel Barbie. Namun, justru saat ini pihak Warner Bros. lebih mempersiapkan film dari sosok Ken. “Semua orang di studio sedang membicarakan tentang membuat sebuah film Ken, sementara ide untuk menghadirkan film lain tentang Margot sebagai Barbie tidak terlalu banyak dibahas.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, meskipun Margot Robbie mendapatkan pemasukan yang sangat luar biasa dari filmnya namun dia tidak tertarik untuk melanjutkan peran tersebut. “Bagi Margot, semuanya tentang cerita. Film Barbie berakhir dengan Barbie Margot berubah menjadi seorang wanita sepenuhnya. Kelanjutan petualangan tersebut tidak terlali dibutuhkan. Ada cukup banyak ruang bagi Ryan untuk melakukan sebuah film solo Ken, yang mana Margot akan terlibat dari balik layar.

sekuel barbie

Dalam laporan dari Radar Online juga menyebutkan jika Greta Gerwig sebenarnya tidak membangun universe dari film Barbie hanya untuk satu Barbie saja. Artinya, memang Barbie atau Ken yang lain bisa saja muncul. Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah meskipun Robbie sudah menolak tawaran tersebut namun para petinggi WB dikatakan masih berminat dan akan berusaha merayu kembali Margot untuk kembali memerankan karakter tersebut.

Sebelumnya, Greta Gerwig juga sempat diberikan pertanyaan terkait kemungkinan film sekuel Barbie. Menurutnya, hal tersebut memang bukan hal yang mustahil untuk terwujud. Namun, untuk saat ini, dia sudah mengerahkan semuanya dan sedang rehat sejenak Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan WB lakukan terhadap karakter Barbie dan Ken di universe tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan kabarnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.