Film blockbuster Hollywood di tahun 2023 berhasil pecahkan beberapa rekor yang cukup mengejutkan, meskipun ada juga yang sudah terprediksi. Tahun 2023 hanya tersisa beberapa pekan lagi dan berbagai film baru dan menarik akan segera rilis di tahun 2024. Namun, sebelum beranjak ke tahun 2024 terdapat beberapa film blockbuster Hollywood yang berhasil pecahkan rekor baik rekor yang baik ataupun rekor buruk. Apa saja filmnya?

8Wish

Film tahun 2023 yang berhasil pecahkan rekor yang pertama adalah Wish. Ini merupakan film animasi produksi Disney kedua yang rilis pada 2023, di mana filmnya sengaja dirilis pada momen perayaan Thanksgiving. Film Wish ditargetkan akan melanjutkan tren positif dari Disney selama enam tahun berturut-turut di mana film animasi yang mereka rilis pada momen Thanksgiving akan sukses besar.

Disney sendiri memproyeksikan film ini mendapatkan total pemasukan sebesar 45-65 juta Dollar Amerika saat minggu pembukaannya. Namun, pada kenyataanya, hal ini tidak pernah terjadi. Dirilis satu minggu pasca perilisan film animasi lainnya, Trolls Band Together, film Wish justru mengalami nasib yang berbeda. Fillm yang dibintangi oleh Chris Pine ini justru gagal di pasaran.

Berdasarkan informasi yang ada, Wish hanya mendapatkan 31.7 juta Dollar Amerika di minggu pertama perilisan filmnya. Dan pada November kemarin total filmnya berhasil meraih tambahan 19.5 juta Dollar Amerika. Sementara untuk pemasukan dari seluruh dunia Wish hanya mendapatkan 49.6 juta Dollar Amerika. Angka tersebut membuat Wish jadi film Disney yang berhenti melanjutkan tren positif film Thanksgiving mereka.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.