Industri film Hollywood berhasil menghadirkan beberapa catatan rekor box office yang sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Dengan film saat ini sudah bisa diakses oleh berbagai macam kalangan, berbagai rekor box office pun menjadi sesuatu yang tidak terbendung. Yang menarik kemudian adalah beberapa film berhasil memecahkan rekor yang mana sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Berikut adalah berbagai film dengan rekor box office yang sulit ditandingi.

10The Lion King

Film dengan rekor box office yang sulit ditandingi yang pertama adalah The Lion King. Sebenarnya, masih ada perdebatan di banyak kalangan mengenai film ini apakah memang The Lion King merupakan adapti live action atau bukan. Hal ini karena film remake dari film animasi Disney dengan judul yang sama tersebut menggunakan teknologi motion-capture dan bukna “live action” seperti dugaan banyak pihak.

Terlepas dari semua kontroversi dari film ini, dan juga berbagai ulasan yang beragam mengenai filmmnya, hal itu nyatanya tidak membuat banyak orang penasaran dengan film live action The Lion King. Dan akhirnya film tersebut berhasil memecahkan rekor box office sebagai film musikal live action yang paling sukses dalam sejarah. Total pemasukan dari film The Lion King mencapai 1.6 miliar Dollar Amerika.

Angka tersebut, untuk saat ini, menjadi sebuah angka yang telak yang akan sulit untuk ditandingi setidaknya dalam waktu 10 tahun kedepan. Bukan tanpa alasan memang, karena film musikal sendiri bukanlah sebuah genre yang populer seperti aksi, romansa, komedi, atau bahkan horor. Bahkan, para penonton baru cenderung kurang meminati film dengan genre musikal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.