Sebuah film terkadang bisa memunculkan kontroversi baik di kalangan fans atau di berbagai pihak dan berikut film paling kontroversial di tahun 2023. Medium film menjadi salah satu medium yang populer yang digunakan untuk mengungkapkan ekspresi dan kreativitas. Namun, terkadang, kreativitas tersebut bisa berujung pada kontroversi di berbagai kalangan. Berikut adalah beberapa film paling kontroversial di tahun 2023.

10Cocaine Bear

Film paling kontroversial di tahun 2023 yang pertama adalah Cocaine Bear. Banyak orang yang mungkin berpikir jika film ini akan mnghadirkan sesuatu yang menarik tentang beruang. Sesuai judulnya, Cocaine Bear menghadirkan cerita tentang seekor beruang yang berubah menjadi ganas dan tidak terkendali. Beruang tersebut menjadi sebuah ancaman besar bagi semua pihak yang ada di hutan.

Hal tersebut terjadi setelah seekor beruang tersebut secara tidak sengaja terpangruh oleh obat-obatan terlarang. Yang kemudian menjadi kontroversi dari film ini adalah ketika dua karakter anak-anak, Dee Dee dan Henry, justru diperlihatkan mencoba obat-obatan terlarang itu setelah mereka menemukan sekantong penuh barang haram tersebut di hutan sesuatu yang tentunya tidak pernah terbayangkan sebelumnnya.

Meskipun film ini masuk kategori horor komedi, namun film garapan Elizabeth Banks dan ditulis oleh Jimmy Warden ini tidak seharusnya menghadirkan adegan yang menampilkan anak-anak mencoba narkoba. Hal ini pun memunculkan kontroversi di banyak kalangan. Banks sendiri bersikukuh dengan ide kreatifnya tersebut di mana dia mengaku bahwa itu merupakan bagian dari rasa penasaran dari anak-anak.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.