Naga mungkin terkenal sebagai makhluk mitologi, namun di DC Universe terdapat beberapa ekor naga yang dianggap terkuat. Dalam cerita komik seperti DC, biasanya para pembaca akan menemukan berbagai karakter suerhero atau supervillain dengan berbagai pertarungan dan pertempuran epik mereka. Kita juga sering melihat karakter yang berasal dari luar planet bumi. Namun, yang menarik adalah DC Universe ternyata memiliki makhluk mitologi dalam ceritanya seperti naga. Berikut adalah naga terkuat di DC Universe.

8Barbatros

Naga terkuat di DC Universe yang pertama adalah Barbatros alias Bat-God atau dewa kekelawar. Barbatros pada awalnya merupakan seekor naga yang senaga diciptakan oleh World Forger untuk memakan universe yang dia anggap gagal yang dia ciptakan. Namun, Barbatros kemudian berhenti untuk memakan universe gagal tersebut dan mengkhianati World Forger. Hal ini menjadi awal terbentuknya Dark Multiverse.

Barbatros sangat haus akan kekuatan dan selalu mencari manusia yang dia jadikan sebagai alat untuk dia manipulasi agar orang-orang sadar keberadaan Dark Multiverse. Sosok yang kemudian jadi korban dari Barbatros adalah Bruce Wayne, di mana Barbatros kemudian mengubah hidup dari Bruce di mana dia menciptakan “Batman” versinya sendiri untuk tujuan besarnya. Barbatros diketahui memiliki pasukan Dark Knights dan kemampuan untuk megubah realita. Sehingga, wajar jika dia jadi salah satu naga terkuat di DC Universe.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.