Naga mungkin terkenal sebagai makhluk mitologi, namun di DC Universe terdapat beberapa ekor naga yang dianggap terkuat. Dalam cerita komik seperti DC, biasanya para pembaca akan menemukan berbagai karakter suerhero atau supervillain dengan berbagai pertarungan dan pertempuran epik mereka. Kita juga sering melihat karakter yang berasal dari luar planet bumi. Namun, yang menarik adalah DC Universe ternyata memiliki makhluk mitologi dalam ceritanya seperti naga. Berikut adalah naga terkuat di DC Universe.

7Joker Dragon

Selain Batman atau Bruce Wayne, DC Universe juga menghadirkan naga dari sosok Joker yaitu Joker Dragon. Barbatros mengungkapkan rencana jahatnya terkait Batman dalam cerita Dark Nights: Metal. Namun, ternyata Barbatros bukan satu-satunya naga yang muncul dalam event cerita tersebut. Batman mengejutkan para pembaca ketika dia mengendarai seekor Joker Dragon.

Sebenarnya, Joker Dragon merupakan salah satu naga yang jadi kekuatan dari Barbatros. Naga tersebut sengaja dipanggil dari Dark Multiverse untuk membantu The Batman Who Laughs dan para pasukan Dark Knights miliknya. Namun, Batman mampu untuk membajak salah satu dari mereka dan terbang menuju Barbatros. Joker Dragon mampu mengeluarkan nafas api dan terbang dalam kecepatan yang sangat tinggi. Namun, naga ini memiliki kelemahan yang unik terhadap material Nth, yang merupakan material yang digunakan oleh Hawkman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.