Ternyata ada adegan yang tidak jadi digunakan dalam film No Way Home di mana MJ bertarung melawan Green Goblin seperti yang diperlihatkan dalam sebuah foto. Film Spider-Man: No Way Home benar-benar menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa dalam sejarah MCU, di mana film tersebut berhasil menghadirkan karakter dari dua versi film Spider-Man lainnya yaitu Spider-Man versi Sam Raimi dan The Amazing Spider-Man.

Selain terdapat dua versi Peter Parker lainnya, para penonton juga disuguhkan oleh kejutan karakter villain seperti Green Goblin, Doc Ock, Sandman, Lizard, dan Electro. Di akhir cerita filmnya, Green Goblin kemudian menjadi sosok villain utama yang dihadapi oleh ketiga Spider-Ma. Mj sendiri sempat dijatuhkan oleh Green Goblin sebelum Peter Parker versi Andrew Garfield berhasil menangkapnya, yang jadi caranya memperbaiki masa lalu saat kematian Gwen Stacy di The Amazing Spider-Man 2.

Namun, yang menarik adalah sebenarnya MJ sempat akan diperlihatkan ikut bertarung menghadapi Green Goblin di momen puncak No Way Home tersebut. Hal ini diungkapkan oleh concept artist Phil Saunders yang bekerja untuk Marvel Studios. Phil membagikan sebuah concept art yang tidak jadi digunakan dalam filmnya, di mana MJ nampak ikut bertarung menghadapi Green Goblin bersama Peter Parker versi Tom Holland.

mj green goblin no way home

Dalam adegan tersebut, seperti dijelaskan oleh Phil Saunders, memperlihatkan momen dari Zendaya melompat kepunggung Green Goblin untuk menyuntikan obat penawar ke tubuhnya. Green Goblin sendiri nampak memegang tubuh Spidey di bagian leher setelah dia menusuk tubuhnya. MJ nampak melingkarkan kakinya ke punggung Green Goblin dan hendak menyuntikan obat penawar tersebut.

Ini merupakan salah satu keyframes yang paling menyenangkan untuk dihadirkan bagi ‘Spider-Man: No Way Home.’ Di versi awal skripnya, Green Goblin berakhir dengan menusuk tubuh Spidey, tepat sebelum MJ turun di punggungnya dan berhasil menyuntikan obat penawar ke lehernya. Rasanya sangat menyenangkan mengerjakan dinamisme dari komposisi tersebut untuk menangkan drama dari momen itu.” Saat ini, MJ sendiri masih dinantikan kemunculannya di film Spider-Man 4 yang saat ini dikabarkan dalam masa pengembangan. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabr lainnya mengenai MJ dan film Spider-Man pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.