Salah satu superhero MCU ini diduga tidak terpengaruh dengan kekuatan sihir Doctor Strange dalam film Spider-Man: No Way Home. Seperti yang muncul dalam film ketiga Spider-Man tersebut sosok Peter Parker memutuskan untuk membuat semua orang melupakan identitasnya. Dia pun kemudian meminta bantuan Doctor Strange untuk hal ini. Namun, salah satu superhero MCU kemungkinan tidak terpengaruh oleh kekuatan sihir dari Doctor Strange tersebut.

3Identitas Peter Parker Terungkap

Dalam alur cerita Spider-Man: Far From Home diperlihatkan bagaimana Peter Parker harus berurusan dengan sosok villain yang penuh tipu daya, Mysterio. Mantan pegawai Stark Industries tersebut cukup memberikan kesulitan yang luar biasa bagi Peter Parker, karena dia menggunakan berbagai trik ilusi untuk mengecoh Peter Parker. Meskipun begitu, pada akhirnya, Peter bisa mengalahkannya.

Peter menggunakan instingnya untuk memprediksi semuanya yang mana akhirnya Peter berhasil mengaktifkan ‘Spider-Sense’ miliknya. Dan di akhir ceritanya, diperlihatkan bagaimana Quentin Beck akhirnya tewas di tangan Peter. Yang kemudian menjadi kejutan adalah sebelum dia tewas ternyata Beck sudah merekam sebuah tayangan di mana dia membocorkan identitas asli Spider-Man yang merupakan Peter Parker.

Hal itu benar-benar merubah kehidupannya. Dia justru menjadi sasaran bagi para penduduk New York dan banyak orang yang justru ingin menyerangnya. Inilah yang kemudian membuat Peter kemudian meminta tolong kepada Doctor Strange di mana dia datang ke Sanctum Santorum di New York. Peter meminta Strange untuk menghapus semua ingatan orang-orang tentang dirinya.

Meskipun sempat terjadi kekacauan, yang memperlihatkan para villain dari universe Spider-Man lain muncul serta para Spider-Man lainnya juga muncul, pada akhirnya Strange benar-benar berhasil menghapus seluruh ingatan orang-orang. Di akhir filmnya diperlihatkan bagaimana sahabat baiknya, Ned, dan juga kekasihnya, MJ, sama sekali tidak mengenali sosok Peter Parker.

Sampai sejauh ini, memang masih belum diketahui apakah artinya semua orang yang ada di MCU benar-benar sudah melupakan sosok Peter Parker meskipun dari adegan akhir No Way Home memberikan konfirmasi mengenai hal itu. Namun, yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan jika ada satu superhero MCU yang tidak terpengaruh oleh sihir Doctor Strange tersebut.

Hulk Ingat Peter Parker – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.