Kabar gembira bagi penggemar Marvel. Dilansir MyTimeToShineHello, Sir Ian McKellen akan kembali ke layar lebar sebagai Magneto, salah satu villain ikonik dari X-Men. Disebutkan bahwa Magneto bakal muncul di Avengers: Secret Wars, yang menjadi film puncak di Multiverse Saga. Sebelumnya, McKellen memerankan Magneto dalam berbagai film X-Men versi 20th Century Fox. Film-filmnya seperti X-Men (2000), X2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), The Wolverine (2013), dan X-Men: Days of Future Past (2014).

Namun yang harus dicatat bahwa ini masih sebatas rumor, karena belum dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios ataupun dari pihak McKellen. Menariknya, rumor ini muncul beberapa bulan setelah lawan main McKellen dalam film X-Men, Patrick Stewart (Professor Charles Xavier), memberikan petunjuk bahwa dia dan McKellen akan kembali dalam sebuah proyek Marvel rahasia.

Pada bulan Februari 2023, Stewart mengungkapkan bahwa McKellen memberikan beberapa masukan kepada aktor tersebut setelah menyaksikan penampilannya dalam cameo Doctor Strange di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. “Sebenarnya, itu berjalan dengan baik. Dia (McKellen) mengatakan sesuatu seperti ‘Hei, saya akan melakukan ini!’, ya itu benar. Tapi kita belum selesai, Sir Ian McKellen dan saya,” kata Stewart. Kehadiran Magneto dan Professor X, selain di Avengers: Secret Wars, juga telah dirumorkan dalam film Deadpool 3, meskipun keterlibatan mereka masih belum dikonfirmasi saat ini.

Seiring dengan MCU yang terus bergerak maju, Marvel Studios secara perlahan menghadirkan kembali bintang-bintang lawas di film-film Marvel non-MCU. Dimulai dengan Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Spider-Man yang masing-masing muncul dalam Spider-Man: No Way Home pada tahun 2021. Kemudian, Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghadirkan kembali Professor X yang diperankan oleh Patrick Stewart.

Deadpool 3 menjadi film yang paling banyak diperbincangkan terkait kemungkinan kembalinya aktor-aktor dari seri X-Men sebelumnya. Dafne Keen (X23), Liev Schreiber (Sabretooth), Halle Berry (Storm), Famke Janssen (Jean Grey), dan James Marsden (Cyclops) semuanya dirumorkan akan kembali. Kita tunggu aja ya Geeks siapalagi karakter X-Men lainnya yang akan muncul di MCU nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/