Berbicara tentang dunia anime memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak anime-anime keren yang bertebaran, mulai dari One Piece, Boruto: Naruto Next Generations, hingga My Hero Academia. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa anime yang menjadikan mainan sebagai nilai jual utamanya. Animenya memperkenalkan mainan menarik, yang kemudian mainan tersebut dibuat dalam versi nyata hingga diperjual belikan. Atau bahkan adajuga anime yang diadaptasi dari sebuah mainan. Lantas apa saja anime yang menjadi mainan sebagai nilai jualnya? Simak berikut ini Geeks!

1Bakugan Battle Brawlers

Bakugan Battle Brawlers awalnya adalah sebuah permainan yang menggunakan makhluk-makhluk bernama Bakugan. Permainan ini pertama kali dikembangkan oleh Sega Toys dan Spin Master. Dan karena sukses besar, mainan ini kemudian diadaptasi ke media lain seperti anime, video game, hingga merchandise. Untuk animenya, Bakugan Battle Brawlers pertama kali rilis di tahun 2007 di Jepang, dan kemudian disiarkan di berbagai negara di seluruh dunia.

Anime ini menceritakan petualangan Dan Kuso dan teman-temannya seperti Runo, Marucho, Shun, Julie, dan masih banyak lagi, dalam perjalanan mereka untuk melindungi Bumi dari ancaman jahat. Mereka berpartisipasi dalam pertarungan yang melibatkan makhluk-makhluk kecil yang disebut Bakugan, yang dapat berubah dari bentuk bola menjadi makhluk dengan kekuatan khusus. Pertarungan Bakugan ini juga dilakukan ditempat khusus.

Penjualan mainan dan anime Bakugan memang sukses besar, sehingga wajar jika franchise ini memiliki basis penggemar yang besar. Menariknya, Bakugan sebenarnya diciptakan oleh Satoshi Tajiri, yang juga adalah pencipta Pokemon. Karena itulah baik Bakugan dan Pokemon memiliki kesamaan, mulai dari para monster yang dihadirkan hingga pertarungannya. Anime Bakugan Battle Brawlers memiliki beberapa musim yang berbeda, dengan cerita dan petualangan yang terus berkembang. Ini termasuk Bakugan: New Vestroia, Bakugan: Gundalian Invaders, Bakugan: Mechtanium Surge, dan banyak lagi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/