Berbicara tentang dunia anime memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak anime-anime keren yang bertebaran, mulai dari One Piece, Boruto: Naruto Next Generations, hingga My Hero Academia. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa anime yang menjadikan mainan sebagai nilai jual utamanya. Animenya memperkenalkan mainan menarik, yang kemudian mainan tersebut dibuat dalam versi nyata hingga diperjual belikan. Atau bahkan adajuga anime yang diadaptasi dari sebuah mainan. Lantas apa saja anime yang menjadi mainan sebagai nilai jualnya? Simak berikut ini Geeks!

2Digimon

Digimon, singkatan dari Digital Monsters, adalah sebuah franchise yang pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Bandai pada tahun 1997 dan sejak itu telah tumbuh menjadi salah satu ikon dalam dunia hiburan. Kita bisa melihat Digimon dalam bentuk anime, mainan, hingga film. Berbicara tentang anime Digimon, pertama kali animenya rilis di tahun 1999, dengan judul Digimon Adventure. Animenya menceritakan tentang tujuh anak-anak yang tersedot ke dunia digital dan memiliki mitra Digimonnya untuk melawan ancaman jahat.

Sukses dengan yang pertama, animenya kemudian berlanjut dengan judul lain seperti Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon Data Squad dan masih banyak lagi. Setiap animenya memiliki cerita, karakter, dan latar yang berbeda. Tetapi ada beberapa karakter yang biasanya pasti kembali seperti Taichi bersama dengan Digimonnya, Agumon. Selain Agumon, sebenarnya ada banyak Digimon ikonik lainnya seperti Garurumon hingga Patamon. Nantinya Digimon bisa merevolusi ke bentuk yang lebih kuat seiring berjalannya waktu.

Jika kalian senang dengan Digimon, maka sepertinya kalian juga pernah memiliki Digimon Tamagotchi. Ini adalah kolaborasi antara Digimon dan Tamagotchi, yang menghasilkan permainan virtual untuk merawat Digimon Anda seperti Tamagotchi klasik. Anda harus memberi makan, merawat, dan bermain dengan Digimon Anda untuk memastikan mereka tumbuh dengan baik. Selain itu, ada juga berbagai mainan Digimon lainnya yang pernah “viral” pada masanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/