Studio pengembang dari franchise The Sims, Electronic Arts, memberikan informasi terbaru mengenai detil game baru mereka The Sims 5. Hal ini mereka sampaikan langsung di unggahan blog resmi mereka. Saat ini, The Sims 5 sedang dalam pengembangan pihak EA dengan nama proyeknya ‘Project Rene.’ Ada beberapa informasi penting yang EA sampaikan di unggahan blognya tersebut. Misalnya, yang pertama adalah gamenya akan gratis diunduh siapa pun.

Ketika gamenya sudah benar-benar selesai dan siap untuk dimainakan oleh para player, semua orang bisa mengunduh game terbaru ini dengan gratis. “Ini artinya ketika Project Rene sudah siap dan sepenuhnya bisa dimainkan oleh para pemain, kalian akan bisa bergabung, bermain dan mengeksplornya tanpa perlu berlangganan, membeli permainan utama, atau energy mechanics.” Berkaitan dengan menggratiskan ‘energy mechanics’ dari gamenya, banyak fans yang meyakini jika ‘energy mechanics’ gratis ini hanya terjadi awal.

electronic arts the sims 5

Untuk selanjutnya, para pemain tetap harus mengeluarkan uang agar bisa melanjutkan alur ceritanya. Dan hal ini pun dikonfirmasi pihak EA sendiri. “EA akan, tentu saja, mencari pemasukan dari The Sims 5, dan monetisasi akan berasal dari “konten dan packs.” Berbagai hal yang bisa Geeks dapatkan dengan gratis di game The Sims 5 adalah cuaca dasar dan berbagai aktivitas seperti berkuda dan juga kegiatan di atas es.

Menurut Electronic Arts, alasan mengapa kemudian mereka menggratiskan game utama dari The Sims 5 adalah agar lebih banyak lagi pemain yang memainkan gamenya karena menurut mereka para pemain atau komunitas pemain The Sims adalah fondasi untuk mereka tumbuh. Selain itu, EA juga mengonfirmasi jika The Sims 5 akan menjadi “cara baru untuk memainkan The Sims.” Namun, para pemain akan tetap bisa merasakan nuansa “The Sims” yang mereka kenal selama ini.

Para pemain akan tetap mengatur kehidupan karakter sims mereka dalam kehidupan sehari-hari, namun pilihan gameplaynya bisa sangat berbeda-beda. Dan informasi terakhir yang EA sampaikan dalam blog resminya adalah saat ini Project Rene atau The Sims 5 masih dalam tahap pengembangan awal. Meskipun perilisan penuh dari gamenya masih cukup lama, namun mereka menjanjikan akan memberikan kesempatan para fans untuk melakukan uji coba awal. Informasi lainnya kemungkinan akan muncul pasca uji coba tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.