Selama lebih dari 60 tahun muncul di Marvel Comics ada berbagai jenis warna yang dihadirkan oleh komiknya dari tubuh Hulk dan ini adalah arti dari masing-masing warnanya. Hulk merupakan salah satu karakter yang Marvel Comics perkenalkan di era 1960an. Karakternya sendiri merupakan hasil karya dari Jack Kirby dan Stan Lee. Seiring berjalannya waktu, Marvel Comics memperkenalkan berbagai jenis Hulk yang berbeda. Yang menarik adalah ada beberapa warna yang Bruce Banner miliki dari tubuh Hulk dan ini adalah arti dari warna tersebut.

1Abu-abu

Abu-abu merupakan warna yang bersejarah bagi karakter Hulk. Pasalnya, ini merupakan warna yang hendak Stan Lee berikan kepada karakter Hulk. Yang menarik adalah hal tersebut akhirnya tidak jadi terlaksana, karena masalah tinta. Untuk menangani masalah tersebut, Gray Hulk kemudian diperkenalkan sebagai Hulk orisinal dalam cerita Marvel Comics.

Dalam ceritanya, Grey Hulk merupakan Bruce Banner ketika dia pertama kali terkena radiasi bom Gamma. Namun, seiring berjalannya waktu tubuh dari Hulk kemudian berubah menjadi hijau seperti yang kita kenal sekarang. Marvel Comics memberikan cerita tersendiri di komiknya. Marvel memberikan nama lain dari Grey Hulk yaitu Joe Fixit. Dia merupakan penegak keadilan di Las Vegas yang moralnya bias.

Yang membedakannya adalah Grey Hulk alias Joe Fixit ini bisa berbicara dengan lancar layaknya manusia normal. Dia juga bisa mengendarai mobil. Dan yang luar biasa adalah tingkat kecerdasan dari Grey Hulk ini jauh lebih baik dari Hulk berwarna hijau. Sehingga, bisa diartikan jika abu-abu merupakan warna yang menunjukan jika Hulk jauh lebih cerdas daripada versi Hulk hijau.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.