Selama lebih dari 60 tahun muncul di Marvel Comics ada berbagai jenis warna yang dihadirkan oleh komiknya dari tubuh Hulk dan ini adalah arti dari masing-masing warnanya. Hulk merupakan salah satu karakter yang Marvel Comics perkenalkan di era 1960an. Karakternya sendiri merupakan hasil karya dari Jack Kirby dan Stan Lee. Seiring berjalannya waktu, Marvel Comics memperkenalkan berbagai jenis Hulk yang berbeda. Yang menarik adalah ada beberapa warna yang Bruce Banner miliki dari tubuh Hulk dan ini adalah arti dari warna tersebut.

2Biru

Marvel Comics benar-benar tidak ragu untuk menghadirkan hal yang aneh dan menarik bagi karakternya, termasuk Hulk. Di tahun 2006, Marvel meluncurkan series komik Captain Universe: Incredible Hulk. Seperti yang sudah Geeks duga, dalam cerita komik berjumlah lima volume ini memperlihatkan bagaimana Hulk menyatu dengan kekuatan paling dahsyat di universe Marvel, Uni-Power.

Uni-Power sendiri merupakan perwujudan dari kekuataan alam raya Marvel itu sendiri. Siapa pun yang menyatu dengan kekuatan Uni-Power, maka dia berhak mendapatkan titel Captain Universe. Setelah kemudian menjadi Captain Universe, Hulk berwarna biru ini menjadi versi Hulk yang paling kuat yang pernah ada di universe Marvel Comics. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Captain Universe versi Hulk.

Jadi, arti dari warna biru di tubuh Blue Hulk mewakili kekuatan entitas kosmik yang ada di dalamnya yaitu Uni-Power. Dengan sosok Hulk yang sudah sangat dahsyat dan mengerikan, ditambah dengan kekuatan kosmik yang ada di dalam tubuhnya membuatnya tidak terkalahkan. Untungnya, Hulk versi biru dengan kekuatan Uni-Power ini memutuskan untuk menggunakan kekuatannya demi kebaikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.