1Lex Luthor

Anggota kejutan dari kelompok superhero Justice League yang pertama adalah Lex Luthor. Geeks tentunya tahu jika Lex merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Superman. Mengingat reputasinya tersebut wajar jika kemudian banyak fans terkejut ketika Lex kemudian bergabung dengan kelompok Justice League. Di sisi lain, ini pun seolah mewujudkan mimpi besar Lex untuk menjadi pahlawan.

Crime Syndicate merupakan versi jahat dari Justice League yang berasal dari sebuah dunia alternatif. Mereka mengurung para anggota Justice League di Matrix milik Firestrom. Dengan tidak cukup superhero untuk menjaga bumi, akhirnya dunia pun hancur. Lex Luthor pun akhirnya turun tangan untuk menangani kengerian dari Crime Syndicate. Dalam ceritanya, Lex memang tidak sendirian.

Dia dibantu oleh batman dan para supervillain lainnya untuk menghadapi kekuatan dahsyat dari Crime Syndicate. Tetapi, yang perlu jadi catatan adalah Lex Luthor merupakan sosok yang bertarung dan menghabisi pemimpin dari Crime Syndicate dengan tangannya sendiri. Lex sadar ada keuntungan lain yang bisa dia peroleh dari menyelamatkan Superman dan yang lain, di mana masyarakat akan memberikan nilai positif baginya. Sayangnya, memang bergabungnya Luthor ke tim ini dengan sedikit paksaan di mana dia mengancam akan membeberkan identitas asli Batman jika tidak mau menerimanya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.