DC Studios sedang memasuki tahap baru dalam membangun sinematik universenya, dan kabar terbaru menunjukkan bahwa mereka tidak takut untuk melakukan sesuatu yang sedikit aneh atau di luar kebiasaan. Menurut laporan The InSneider, DC Studios sedang mengembangkan sebuah film animasi yang diadaptasi dari komik Jurassic League, yang dirilis pada tahun 2022 dan hanya memiliki 6 issues saja. Film ini akan berkisah tentang para pahlawan dan penjahat versi dinosaurus. James Gunn akan memproduseri film ini, sementara Brian Lynch menulis naskahnya.

Nama Brian Lynch sendiri cukup familiar ditelinga kita. Dia sendiri pernah terlibat dalam pembuatan film Puss in Boots, Secret Life of Pets, Minions, dan Minions: The Rise of Gru. Melihat cerita yang dihadirkan, sepertinya film Jurrasic League ini bakal ditujukan untuk anak-anak, jauh dari versi Batman dan Superman yang lebih gelap. Yang paling menjanjikan adalah bahwa Lynch adalah produser pada The Lego Batman Movie, yang merupakan salah satu film paling sukses dan diakui secara kritis tentang Batman.

Belum banyak yang diketahui tentang proyek ini, bahkan tidak ada judul resmi yang terungkap. Tetapi melihat komiknya, Superman kemungkinan akan menjadi Brachiosaurus, sementara Batman menjadi Allosaurus, dan Wonder Woman menjadi Triceratops. Seperti yang dijelaskan oleh kreator komik Jurassic League, Juan Gedeon, dalam wawancara tahun 2022, Allosaurus dipilih untuk Batman karena itu adalah jenis dinosaurus yang “tidak memiliki kekuatan super, tetapi menimbulkan ketakutan di hati penjahat … Plus, mereka memiliki tanduk runcing di kepala, seperti kuping Batman.”

Juan Gedeon kemudian menambahkan, “Sementara itu, Superman menjadi Brachiosaurus karena “[dia] adalah puncak kebaikan dan kekuatan, dan dia hanya bertarung jika tidak ada pilihan lain, jadi saya ingin dinosaurus herbivora yang terlihat tidak berbahaya tetapi kokoh dan kuat. Brachiosaurus adalah pilihan yang sempurna.”

Film animasi ini belum memiliki tanggal rilis, tetapi tampaknya akan dijadwalkan setidaknya beberapa bulan setelah Creature Commandos, film animasi pertama dalam DCU. Creature Commandos kemungkinan akan dirilis tahun ini, kemungkinan besar pada musim panas. Sementara itu, untuk film baru Jurassic League? Kita mungkin harus menunggu hingga tahun 2025 atau lebih.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/