Naskah untuk season 2 dari live action One Piece yang tayang di Netflix sudah siap yang tentunya menjadi kabar positif bagi para fans. Saat ini, live action Netflix sedang dalam puncak popularitasnya. Ketika mayoritas adaptasi live action kurang mendapatkan apresiasi dari para fans dan hasilnya cukup mengecewakan, justru live action One Piece mendapatkan hasil yang sebaliknya. Hal ini terbukti dari berbagai data yang ada.

Mulai dari series yang paling populer dan banyak ditonton di puluhan negara, sampai rating setiap episode yang sangat tinggi di berbagai situs rating. Bisa dibilang, live action One Piece saat ini dianggap berhasil memecahkan “kutukan” adaptasi live action meskipun tentunya masih ada kekurangan dan kritik di berbagai sisi. Banyak orang yang kemudian tidak sabar untuk segera menyaksikan season 2 dari seriesnya.

Dalam wawancaranya dengan Variety, CEO dari Tomorrow Studios, Marty Adelstein, sempat memberikan petunjuk mengenai nasib dari series One Piece kedepannya. Menurut Adelstein, dia mengakui bahwa rencana untuk pengerjaan season 2 sudah dimulai. Bahkan, skrip untuk season 2 sudah selesai ditulis. “Kami sudah menyelesaikan naskah skripnya.” Presiden dari Tomorrow Studios, Becky Clements, juga sempat mengungkapkan harapannya jika musim terbaru ini akan mulai dikerjakan tahun depan.

live action one piece season 2

Secara realistis, kami berharap, dalam jarak waktu satu tahun, jika kami bergerak dengan sangat cepat, dan itu sangat memungkinkan. Kemungkinan antara satu tahun dan 18 bulan, kita akan siap untuk mengudara.” Seperti yang banyak dilaporkan sebelumnya, saat ini situasi di Hollywood masih belum menentu karena demonstrasi besar-besaran para penulis dan aktor. Inilah yang kemudian membuat Clements mengatakan jika secara realistis kemungkinan baru tahun depan season 2 dikerjakan.

Meskipun pihak Tomorrow Studios sudah memberikan update yang positif mengenai musim kedua, pihak Netflix sendiri masih belum memberikan konfirmasi apa pun. Economic Times sempat menyinggung mengenai hal ini. Dalam laporan mereka, meskipun live action One Piece sukses besar namun masih ada beberapa matriks penilaian yang jadi penentu apakah sebuah series akan mendapatkan musim berikutnya. Salah satu matriks peniliain tersebut adalah jumlah jam tayang yang stabil di minggu ke 3 dan minggu ke 4 penayangannya. Jika, jumlah jam tayang dari musim perdana live action One Piece turun hingga di bawah 60% maka kecil kemungkinan seriesnya akan mendapatkan season 2.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.