Sosok penguasa dunia One Piece, Im Sama, kemungkinan miliki penyakit yang sangat parah yang membuat dia berada di istana Pangaea. Sejak pertama kali muncul dalam cerita One Piece puluhan tahun lalu, Im Sama memang masih jadi misteri besar bahkan hingga sekarang. Salah satu hal menarik yang muncul dari sosok Im Sama adalah bagaimana dia selalu berada di ruangan bertemperatur dingin di istana Pangaea.

Sosok Im Sama

im sama one piece

Im Sama memang merupakan salah satu misteri besar dalam cerita One Piece. Sampai saat ini pun, Oda Sensei belum banyak memberikan informasi mengenai karakternya. Beberapa chapter lalu, Oda Sensei sempat menghadirkan sedikit informasi tentang karakter Im. Contohnya, ternyata Im berasal dari salah satu keluarga yang membentuk World Government, yaitu keluarga Nerona.

Im juga diperlihatkan mengenal nenek moyang dari keluarga Nefertari yaitu Nefertari Lily. Im Sama juga nampaknya memiliki semacam kekuatan buah iblis, yang bisa kita lihat ketika dia menyerang sosok Sabo dan Cobra. Bahkan, bukan hanya Im yang memiliki kekuatan buah iblis misterius berbentuk bayangan melainkan juga para Gorosei. Berbicara mengenai misterius dan bayangan, ada hal menarik dari sosok Im.

Seperti yang Geeks ketahui, Im Sama selalu berdiam diri di ruangannya di istana Pangaea. Dia selalu mengatur semuanya dari dalam ruangan tersebut. Dan ruangan tempat Im Sama berada nampak selalu dingin. Terdapat sebuah teori menarik mengapa kemudian Im Sama selalu berada di tempat dingin, di mana menurut penjelasannya itu adalah cara untuk mempertahankan keabadiannya. Apa maksudnya?

Keabadian Im

im sama one piece

Dalam chapter sebelumnya, Sabo dan Ivankov serta Dragon berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi saat peristiwa Reverie. Setelah menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, Sabo kemudian menyinggung sosok Im. Hal ini pun membuat Ivankov terkejut, karena nama Im tersebut muncul 800 tahun yang lalu. Ivankov sendiri masih belum yakin apakah Im yang Sabo lihat sama dengan sosok yang berasal dari 800 tahun lalu.

Meskipun begitu, Ivankov sendiri mengatakan jika sebenarnya ada cara untuk membuat seseorang bisa hidup abadi yaitu dengan menggunakan cara Operasi Keabadian. Seperti yang Geeks ketahui dan sudah banyak dibahas sebelumnya, Operasi keabadian merupakan kekuatan paling dahsyat yang ada dalam buah iblis Ope Ope. Penggunanya bisa memberikan keabadian bagi orang lain dengan harga nyawanya sendiri.

Sampai sejauh ini, memang belum ada konformasi resmi jika Im Sama memang menggunakan atau melakukan hal tersebut. Tetapi, berdasarkan berbagai petunjuk yang ada, seperti informasi jika Im adalah nama yang berasal dari 800 tahun lalu, artinya memang masuk akal jika kemudian Im memang melakukan Operasi Keabadian tersebut. Dan terdapat sebuah teori menarik terkait hal ini.

Menurut teorinya, Im kemungkinan miliki penyakit yang sangat parah yang membuatnya harus menggunakan Operasi Keabadian dan tetap berada di ruangan yang dingin. Jika kemudian Im keluar dari ruangan dingin di istana Pangaea, yang merupakan ruangannya, besar kemungkinan efek dari Operasi Keabadian atau bahkan keabadian yang dia miliki saat ini akan terpengaruh dan paling buruk adalah menghilang.

Jika hal tersebut terbukti benar, maka rasanya memang masuk akal jika selama ini Im memutuskan untuk bersembunyi dari orang-orang. Selain untuk menyembunyikan identitas aslinya, hal ini juga ternyata ada kaitannya dengan keabadian yang Im Sama miliki. Di sisi lain, ini artinya selama 800 tahun Im Sama belum pernah keluar dari istana Pangaea yang merupakan “kutukan” dari apa yang dia lakukan.

Cara Luffy Kalahkan Im

Bagaimana Luffy mengalahkan Im adalah pertanyaan dan spekulasi besar yang masih bergulir hingga saat ini di kalangan fans. Sebagai sosok paling kuat di dunia, Im Sama tentunya tidak mudah dikalahkan oleh siapa pun termasuk oleh Luffy. Dengan kekuatan Gear 5 Luffy, memang dia bisa saja mengimbangi kekuatan dari Im. Namun, belum tentu dia bisa mengalahkannya.

Jika kemudian Luffy bertarung dan menghadapi Im di dalam istana Pangaea, maka sekuat dan setangguh apa pun Luffy kemungkinan tidak akan bisa mengalahkan sosok Imu Sama. Karena, kelebihannya adalah bagaimana Im bisa bertahan di ruangan dingin dalam istana tersebut. Sehingga, jalan untuk bisa mengalahkan Im tidak lain dengan menyeretnya keluar dari istana Pangaea yang tentunya tidak mudah.

Dalam momen ini mungkin kita akan melihat pertarungan epik dari Luffy dengan Gear 5 miliknya dan Im Sama dengan kekuatan buah iblis misterius serta keabadian yang dia miliki. Dan mudah-mudahan saja Oda Sensei bisa segera menghadirkan informasi lebih lanjut mengenai keabadian dari Im Sama tersebut. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.