Setelah tujuh tahun berlalu, monster Godzilla kembali menyerang dan meneror negara Jepang dalam trailer film terbaru Godzilla Minus One. Studios film legendaris di Jepang, Toho, kembali berencana untuk merilis film terbaru dari franchise Godzilla, yaitu Godzilla Minus One. Film ini akan menjadi film ke-33 Godzilla yang berbahasa Jepang dan akan menjadi film ke 37 dari total seluruh film yang ada di franchise Godzilla.

Film Godzilla Minus One sendiri akan rilis pada 3 November 2023 mendatang di Jepang dan 1 Desember 2023 di Amerika. Dan dengan jadwal penayangan filmnya yang hanya tinggal beberapa bulan, Toho pun mulai merilis materi promosi filmnya. Kali ini, mereka merilis teaser trailer perdana untuk film ini. Trailer dari filmnya sendiri berhasil mengungkapkan sinopsis dari Godzilla Minus One, di mana setting ceritanya adalah pasca perang dunia kedua.

Negara tersebut sudah kehilangan semuanya pasca perang dunia kedua. Tetapi, sekarang mereka harus kembali kehilangan yang jauh lebih besar lagi setelah Godzilla muncul dan menghancurkan berbagai wilayah di Jepang. Satu momen yang menarik adalah ketika ada karakter wanita yaitu Noriko Oishi, yang diperankan aktris populer Minami Hamabe. Noriko diperlihatkan mengenali sosok kaiju tersebut, yang mana hal ini tidak masuk akal.

trailer godzilla minus one

Pasalnya, serangan pertama dari Godzilla sendiri terjadi di tahun 1954. Namun, mungkin semuanya akan jauh lebih jelas mengenai alur timeline tersebut ketika full trailer dari filmnya rilis. Yang menarik juga adalah dari apa yang dihadirkan di seluruh teaser trailer ini, nampak bagaimana tone cerita dari film ini jauh lebih serius daripada film Godzilla sebelumnya. Kemunculan Godzilla juga bisa jadi adalah dampak dari ledakan di Hiroshima dan Nagasaki pada 1945.

Meskipun begitu, trailernya juga memperlihatkan bagaimana manusia berusaha untuk melawan balik sosok kaiju tersebut, baik di laut atau pun di daratan. Respon para fans mengenai trailer film ini sangat positif. Mereka memuji bagaimana sang kaiju meskipun sudah puluhan tahun muncul di layar lebar, namun masih mampu menghadirkan kengerian dan teror yang luar biasa. Belum lagi, ada juga yang memuji bagaimana auman dari Godzilla yang ikonik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.