Elizabeth Olsen, bintang Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tampaknya telah bosan dengan perannya sebagai Scarlet Witch di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia menyatakan bahwa bermain terus-menerus dalam satu peran tidak memberikan keberlanjutan yang dia harapkan. Dalam wawancara sebelum mogok Screen Actors Guild and American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA), Olsen berbicara tentang masa depannya di MCU. Dia mengisyaratkan bahwa saatnya mencari peran baru setelah beberapa tahun terakhir ini dia terutama dikenal dengan proyek-proyek Marvel, dan dia ingin mengembangkan kembali karirnya dengan peran-peran yang berbeda.

Olsen telah menjadi salah satu ikon dalam MCU berkat perannya sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch, seorang mantan Avenger dengan kemampuan untuk mengubah realitas dan mengendalikan sihir kekacauan. Setelah tampil dalam WandaVision dan sekuel Doctor Strange, Olsen merasa penting untuk menjalani peran-peran yang berbeda dan tidak ingin terus-menerus dikenal sebagai satu karakter. Dia mengungkapkan, “Saya sangat ingin melakukan film-film lain sekarang. Dan saya berharap beberapa di antaranya akan terwujud sesuai dengan yang saya bayangkan. Tapi ya, itu [peran sebagai Scarlet Witch] adalah sesuatu yang saya butuhkan. Saat ini saya hanya membutuhkan karakter-karakter lain dalam hidup saya. Tidak ada keberlanjutan dalam satu karakter.”

scarlet witch

Ia juga menambahkan bahwa dirinya cukup bangga dengan apa yang ia lakukan dengan karakter Scarlet Witch. “Saya pikir hampir 10 tahun saya memerankannya. Dan saya sangat menyukainya. Dan alasan mengapa saya tidak menelepon [Presiden Marvel Studios] Kevin Feige  karena saya sangat bangga dengan apa yang telah kita buat. Saya pikir WandaVision adalah kesempatan yang sangat mengejutkan. Jika seseorang memberi tahu saya bahwa saya dipecat dari film-film Marvel, saya akan merasa bangga dengan apa yang telah kita buat.”

Meskipun tidak menutup pintu sepenuhnya untuk kembali dalam peran Scarlet Witch, Olsen sudah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk menjauh dari proyek-proyek Marvel. Olsen juga memberikan nasihat kepada aktor lain yang bergabung dengan MCU untuk hanya menerima satu proyek terlebih dahulu agar bisa mengevaluasi apakah itu cocok untuk mereka dan memiliki lebih banyak kendali atas proyek-proyek yang ingin mereka ikuti.

Sementara Olsen merasa perlu untuk mencari peran-peran baru, dia juga mengungkapkan bahwa kewajibannya pada Marvel dan situasi pandemi telah menghalanginya dari terlibat dalam peran-peran berbeda sejak tahun 2017. Namun, dia sangat menikmati pengalaman bermain dalam film-film seperti Wind River dan Ingrid Goes West yang menawarkan keragaman dalam perannya. Setelah berperan dalam berbagai film MCU dan menjadi salah satu elemen yang penting dalam franchise tersebut, Elizabeth Olsen tampaknya siap untuk menghadapi tantangan baru dalam dunia perfilman.

Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.