71. Steel

Armor terkuat di DC universe yang pertama adalah Steel. John Henry Irons adalah sosok yang ada di balik armor Steel dalam cerita di komik DC. Sosok Dr. John Henry memiliki motivasi yang besar untuk bisa menjadi Superman baru. Dia pun kemudian berhasil mewujudkan hal tersebut dengan menciptakan armor yang sangat dahsyat yang membantunya mengalahkan berbagai villain. Dilengkapi dengan palu miliknya, John Henry Irons kemudian menjadi sosok pahlawan bernama Steel.

Kemunculan Steel sendiri terjadi pasca kematian dari Superman, di mana dia berharap bisa mengisi kekosongan dari sang pahlawan. Sebagai sosok inventor yang sangat cerdas, John Henry Irons berhasil menghadirkan sebuah armor yang memang sengaja di desain untuk bisa tahan terhadap berbagai ancaman. Siapa pun manusia yang mengenakan armor ini akan memiliki kekuatan dahsyat.

Dengan menghadirkan salah satu engineering terbaik di universe DC, wajar jika ini menjadi salah satu armor terkuat di DC Universe. Kedahsyatan dari armor Steel ini terbukti ketika dia berhasil mengalahkan Doomsday. Berkat hal tersebut, Irons pun mampu menyelamatkan nyawa para penduduk kota Metropolis. Dengan menggunakan armor ini juga Irons membuktikan bahwa dia memang pantas jadi pengganti Superman.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.