62. Warsuit

Lex Luthor merupakan musuh bebuyutan dari Superman dalam cerita di DC Comics. Karakter Lex Luthor bisa dibilang sangat menarik, karena dia pada dasarnya adalah manusia yang kemudian bisa menjadi musuh utama Superman. Untuk bisa mengalahkan Superman, sering kali Lex menggunakan kecerdasannya untuk menyusuh rencana mengerikan yang pada akhirnya berhasil digagalkan.

Namun, selain juga membuat rencana atau menghadirkan strategi tentang bagaimana cara untuk mengalahkan Superman, salah satu cara lain dari Lex Luthor menghadapi Superman adalah dengan mengembangkan Warsuit atau Power Suit Armor. Armor ini pertama kali diperkenalkan dalam alur cerita Infinite Crisis. Dalam ceritanya, ada berbagai senjata dan hal di Warsuit ini yang bisa membantunya mengalahkan Superman.

Selain memiliki ketahanan yang luar biasa, armor ini juga dilengkapi oleh berbagai jenis Kryptonite. Seperti yang Geeks ketahui, Kryptonite adalah salah satu kelemahan terbesar dari Superman dan dalam cerita komiknya sendiri ada berbagai jenis Kryptonite yang bisa melemahkan Superman. Inilah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh Lex Luthor. Ada kurang lebih enam jenis Kryptonite untuk bisa mengalahkan Superman atau makhluk dari planet Krypton lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.