Sosok admiral Kizaru kemungkinan akan khianati World Government, karena dia merasa marah dengan perintah yang Gorosei berikan. Kru Topi Jerami akhirnya harus kembali melakukan pertempuran menghadapi pasukan angkatan laut setelah mereka sebelumnya harus menghadapi Seraphim. Angkatan laut sendiri diketahui sudah mengepung wilayah pulau Egghead dengan 30 ribu pasukan dan ratusan kapal perang.

Meskipun sempat terjebak, pada akhirnya, kru Topi Jerami berhasil untuk keluar dari Labo Phase dan pergi menuju kapal Sunny. Tetapi, sebelum mereka pergi serangan dari angkatan laut pun dimulai. Akhirnya, mau tidak mau mereka pun harus kembali bertempur menghadapi angkatan laut. Namun, yang menjadi tantangan besar adalah ada sosok admiral Kizaru yang bergabung dalam pertempuran ini.

Kemunculan Admiral Kizaru

Di chapter sebelumnya, diperlihatkan bagaimana admiral Kizaru mengajukan diri untuk pergi ke pulau Egghead. Hal ini terjadi setelah Kizaru mengetahui tentang situasi di pulau Egghead, apalagi pasca dia mengetahui jika kru Topi Jerami pun ada di sana. Akhirnya, Akainu memerintahkan seluruh armada angkatan laut untuk pergi ke pulau Egghead yang dipimpin oleh admiral Kizaru.

kizaru khianati world government

Admiral Kizaru kemudian bertemu dengan salah satu Gorosei, Saint Jay Garcia Saturn, yang memiliki misi untuk menghancurkan Vegapunk. Sesampainya di bagian luar pulau Egghead, Kizaru dan pasukan angkatan laut lainnya tidak langsung menyerang. Mereka sempat melakukan negosiasi dengan kru Topi Jerami. Sayangnya, negosiasi tersebut gagal yang akhirnya Gorosei memerintahkan Kizaru untuk menyerang Egghead.

Gorosei memerintahkan Kizaru dan semua angkatan laut untuk menghancurkan semua orang di sana. Menurutnya, semua manusia tidak lebih penting dari serangga. Meskipun begitu, Saturn meminta untuk tidak menghancurkan Punk Records, York, dan generator yang bisa menciptakan Mother Flame. Dan setelah negosiasi gagal, akhirnya Kizaru dan angkatan laut mulai bergerak seperti diperlihatkan di chapter 1090.

Pertarungan Sentomaru dan kizaru

Para fans banyak berdiskusi mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Kizaru yang mulai menyerang Egghead. Salah satu spekulasi yang menarik adalah bagaimana Kizaru kemungkinan akan khianati pihak Gorosei dan World Government. Mengapa demikian? Hal ini berdasarkan berbagai petunjuk yang sudah dihadirkan dalam ceritanya. Petunjuk pertama muncul di chapter 1089 kemarin.

Dalam chapter tersebut, diperlihatkan bagaimana dialog antara Sentomaru dan Kizaru. Keduanya memang diketahui memiliki kedekatan dengan sosok Vegapunk. Bahkan, dalam salah satu panel diperlihatkan bagaimana Kizaru muda sedang bermain dengan Sentomaru kecil dan Vegapunk. Sentomaru tidak percaya jika Kizaru hendak menghabisi nyawa Vegapunk yang memang dekat dengan mereka.

Namun, Kizaru menyatakan jika dia hanyalah “roda gerigi kecil” di sebuah mesin.” Tidak ada yang bisa dia lakukan untuk membantah itu semua. Yang menarik adalah hal ini kembali terulang di chapter 1091 berdasarkan informasi dari spoiler yang ada. Di chapter 1090, diperlihatkan jika Sentomaru dan Kizaru akhirnya saling bertarung satu sama lain. Dan di chapter 1091 ada kelanjutan dari pertarungan tersebut.

kizaru khianati world government

Berdasarkan informasi spoiler di chapter 1091, Kizaru sempat bertanya mengapa Sentomaru malah berpihak kepada bajak laut. Namun, Sentomaru hanya menjawab jika dia akan berpihak kepada siapa pun yang hendak melindungi Vegapunk. Momen kilas balik pun muncul yang memperlihatkan bagaimana Vegapunk, Sentomaru, dan Kizaru bisa jadi sangat dekat.

Dalam chapter ini pun terungkap jika Kizaru yang kemudian mengajari Sentomaru bagaimana cara bertarung dan menjadi sosok kuat, setelah Vegapunk memintanya untuk menjadi pengawal pribadinya. Kizaru pun kemudian mengatakan meskipun dia sudah melatih Sentomaru dengan baik, namun dia tidak akan kalah. Dan hal itu pun terbukti bagaimana Sentomaru akhirnya kalah di tangan sang paman.

Kizaru Akan Khianati World Government

Meskipun Kizaru berhasil mengalahkan Sentomaru ada detail yang menarik yang muncul di chapter 1091 ini. Pasca mengalahkan Sentomaru, Kizaru kemudian berkata bahwa dia sangat berharap untuk bisa menyelamatkan muridnya tersebut bersama dengan York, Punk Records dan yang lain. Salah satu panel kemudian memperlihatkan wajah Kizaru dari dekat, yang mana untuk pertama kalinya dia nampak serius dan marah.

Seperti yang Geeks ketahui, Kizaru merupakan sosok admiral yang selalu terlihat santai dan cenderung berbicara dengan sangat lambat. Ekspresi yang dia hadirkan pun biasanya selalu datar. Bagaimana kemudian Kizaru memperlihatkan ekspresi serius dan marah artinya ada sesuatu yang benar-benar sangat mengganggu dirinya. Dan hal ini pun sangat menarik.

Meskipun masih belum diketahui apa yang kemudian menjadi sumber kemarahan dari Kizaru, namun banyak diyakini jika dia keberatan dan marah karena harus mengikuti perintah dari pihak World Government. Seperti yang disebutkan di atas, Kizaru sebenarnya sangat ingin menyelamatkan muridnya yaitu Sentomaru mengingat kedekatan yang mereka jalin sejak lama. Tetapi, Kizaru tidak bisa berbuat banyak.

Meskipun memang masih terlalu dini untuk berspekulasi, tetapi banyak yang kemudian meyakini jika apa yang terjadi saat ini di Egghead akan jadi pemicu Kizaru untuk melakukan hal yang diluar dugaan yaitu mengkhianati World Government. Kizaru merupakan admiral yang diketahui menganut Unlear Justice atau keadilan yang tidak jelas. Hal ini berbeda dengan yang angkatan laut lain yaitu Keadilan Absolut dan Keadilan Moral.

Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan di chapter 1091 ini bisa diasumsikan jika Kizaru sebenarnya memiliki sisi baik dalam dirinya terutama terhadap sosok yang memang dekat atau memiliki koneksi dalam hidupnya seperti Sentomaru. Artinya, Kizaru pun sebenarnya masih memiliki sisi baik dalam dirinya dan berbeda seperti Akainu. Saat ini, Kizaru diperlihatkan sedang bertarung menghadapi Monkey D Luffy.

Meskipun begitu, banyak yang meyakini jika pasca pertarungan tersebut Kizaru kemungkinan akan mengalami hal yang sama seperti Smoker yaitu dia akan menaruh hormat terhadap Luffy dan justru malah berbalik mendukung Luffy untuk kemudian menghancurkan World Government. Kita nantikan saja ya Geeks momen epik tersebut dalam chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.