Ternyata, hubungan toxic juga terjadi dalam cerita komik yang mana dialami para karakter populer yang membuat hubungan mereka menjadi rumit. Tidak hanya di dunia nyata, hubungan romantis juga muncul dalam berbagai cerita komik. Contohnya, kita bisa melihat bagaimana hubungan romantis antara Superman dan Lois Lane atau bahkan Reed Richards dan Susan Storm.

Tidak jarang, hubungan romantis tersebut berujung pada pernikahan dan memiliki keturunan. Namun, tidak selamanya sebuah hubungan asmara berjalan dengan mulus. Ada juga yang harus mengalami nasib yang berbeda di mana hubungan mereka cenderung toxic. Hal ini bahkan terjadi juga terhadap beberapa karakter di cerita komik. Berikut adalah hubungan toxic di cerita komik.

1. Talia Al Ghul dan Bruce Wayne

hubungan toxic cerita komik

Talia Al Ghul merupakan putri dari pemimpin League of Shadows yang juga merupakan mentor dari Bruce Wayne, Ra’s Al Ghul. Hubungan Talia dan Bruce Wayne sebenarnya tidak berjalan dengan mulus dan hanya terjadi secara singkat. Hal ini ditambah fakta bagaimana Bruce yang memutuskan untuk menjadi superhero, sedangkan Talia Al Ghul adalah seorang villain yang mengerikan.

Dari hubungan singkat antara Bruce dan Talia ternyata mereka memiliki satu orang anak yaitu Damian Wayne. Namun, Talia memutuskan untuk merahasiakan hal tersebut dari Bruce Wayne selama 13 tahun. Damian pun kemudian memutuskan untuk bertemu dengan sang ayah dan bergabung dengan ayahnya dalam membasli kejahatan. Sedari kecil, Talia sudah mengajari Damian kemampuan bertarung dan membunuh membuatnya menjadi sosok yang mengerikan.

2. Emma Frost dan Cyclops

Dalam cerita Marvel, salah satu pasangan superhero yang cukup terkenal adalah Scott Summer alias Cyclops dan Jean Gray. Hubungan dari Scott dan Jean bahkan sudah sampai jenjang pernikahan, yang mana kemudian mereka memiliki seorang putri yaitu Rachel Summers. Meskipun hubungan romansa mereka sangat luar biasa, namun Jean sempat harus menerima kenyataan pahit.

Dalam cerita New X-Men karya Grant Morrison terdapat satu momen di mana Jean Grey mendapatkan suaminya melakukan hubungan telepati dengan Emma Frost. Meskipun mereka menganggap hal itu hanya dilakukan dalam hubungan telepati, namun hal itu tetap dianggap sebagai sebuah perselingkuhan. Hal ini pun membuat hubungan rumah tangga keduanya mengalami keretakan di sepanjang seriesnya. Yang gilanya lagi adalah dalam cerita lain, Scott dan Emma pernah berciuman di samping makam dari Jean Grey. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.