7Menyiksa James Gordon

Cerita komik DC yang paling ofensif bahkan menjurus ke tindakan ofensif adalah pertama adalah aksi Joker saat menyiksa Jim Gordon. Dalam sejarah industri buku komik ada berbagai judul yang fenomenal dan ikonik. Salah satu cerita tersebut adalah The Killing Joke. Salah satu cerita Batman yang paling populer ini menghadirkan salah satu momen momen yang paling tidak senonon dalam cerita komik DC.

Lalu, apa momen tersebut? Ceritanya sendiri dimulai ketika Joker mulai mengarah kepada sosok Jim Gordon. Joker ingin menyiksa Jim Gordon bukan dengan cara yang biasa. Dalam ceritanya, Joker diperlihatkan datang ke apartemen Barbara Gordon. Dia kemudian menembak bagian panggul, yang menyebabkannya tidak bisa berdiri dan akhirnya harus lumpuh. Namun, hal mengerikan lainnya tidak berhenti sampai di sana.

Joker memerintahkan anak buahnya untuk melucuti pakaian Barbara dan mengambil fotonya tanpa busana. Joker sendiri kemudian berhasil menculik Jim Gordon dan membawanya ke sebuah taman bermain yang sudah ditinggalkan. Di sana, Jim Gordon tidak disiksa secara fisik melainkan mentalnya. Dia diperlihatkan foto-foto tanpa busana dari Barbara Gordon dan berbagai hal gila lainnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.