Dari sekian banyak villain Power Rangers yang sudah muncul dalam cerita, ada beberapa yang dianggap sebagai yang terkuat. Meskipun banyak fans atau orang-orang yang mungkin membenci mereka, pada kenyataanya para villain menjadi salah satu hal yang menarik dalam berbagai hal termasuk dalam cerita Power Rangers. Dalam franchise tersebut para villain bahkan dibuat jauh lebih menarik.

Sebagian villain bahkan bukan hanya sekedar muncul dan kemudian menghilang. Ada juga beberapa karakter villain yang justru tumbuh bersama fans dan memiliki pengembangan karakternya tersendiri. Para fans mungkin memiliki preferensi dan tingkatan masing-masing, namun ada beberapa villain yang rasanya semua orang setuju jika mereka dianggap sebagai yang terkuat. Siapa saja?

7Octomus The Master

Karakter Octomus The Master merupakan antagonis utama dalam alur cerita di series Power Rangers Mystic Force. Series ini sebenarnya banyak menghadirkan villain kuat yang membuat para Rangers harus mengerahkan semua tenaga mereka untuk membasmi para villain tersebut. Salah satu villain di seriesnya yang juga dianggap sebagai villain Power Rangers terkuat adalah Octomus The Master.

Yang membuat kemudian Octomus The Master menjadi salah satu villain Power Rangers terkuat adalah ternyata dia yang menjadi dalang dari setiap serangan para villain di cerita Power Rangers Mystic Force. Berbeda dengan mayoritas villain Power Rangers lainnya, Octomus The Master tidak hanya diam sembari melihat anak buahnya melakukan berbagai kejahatan yang dia perintahkan.

Octomus sendiri sebenarnya terjebak di sebuah tempat dan menantikan kebebasannya untuk kemudian mengambil alih dunia. Ketika karakternya akhirnya muncul dalam cerita, tidak diragukan jika Octomus adalah villain yang sangat mengerikan dengan bentuk dan ukuran yang sangat besar. Dia benar-benar menjadi perwujudan hal yang jahat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.