Selain memperkenalkan tampilan perdana dari kostum Superman, foto yang James Gunn bagikan juga memberikan petunjuk tentang kemungkinan villain di filmnya nanti. Superman jadi proyek film superhero produksi DC Universe yang akan disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi David Corenswet. Gunn membagikan sebuah foto yang memperlihatkan kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan. Namun, di foto itu juga ada petunjuk tentang kemungkinan villain yang akan muncul di filmnya. Siapa saja?

7Solaris

Kemungkinan villain yang muncul dalam foto Superman yang pertama adalah Solaris, karakter yang merupakan hasil ciptaan Grant Morisson di tahun 1998. Karakternya muncul dalam peristiwa DC One Million dan memiliki peranan penting terhadap series terbatas garapan Morisson selanjutnya yaitu All-Star Superman. Solaris sendiri merupakan sebuah matahari buatam yang diciptakan melalui sebuah efek paradox sementara.

Solaris berasal dari Abad ke 853 di mana dia memanfaatkan versi Hourman dari masa depan untuk kembali ke abad 20 dan menyebarkan virus. Solaris mampu menginfeksi dan mengonsumsi bintang-bintang di luar angkasa. Dan sering kali Solaris menjadi lawan dari Superman dari masa depan, yaitu Superman-Prime. Meskipun begitu, dia juga sering menghadapi Superman yang berasal dari masa sekarang.

Dan yang menarik kemudian adalah semenjak saat itu juga Solaris menjadi sangat terobsesi untuk menghadapi sosok Superman dan para generasi penerusnya, mulai dari abad ke 20 hingga abad ke 853. Dalam cerita All-Star Superman, yang menjadi salah satu cerita film Superman versi James Gunn, Solaris bekerja sama dengan Lex Luthor untuk menghadapi Superman. Dia mengubah matahari menjadi merah. Cahaya yang ada difoto Superman bisa jadi merupakan efek serangan dari Solaris.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.