Beberapa waktu terakhir, Nintendo telah berkolaborasi dengan LEGO untuk menciptakan berbagai set figur yang menggambarkan berbagai karakter ikoniknya, atau berbagai elemen dari dunia Nintendo. Sebut saja Lego Super Mario Series, atau Set Nintendo Entertainment System, Set Mighty Bowser dan Donkey Kong Tree House.

Kini, dilansir dari apptrigger.com, para penggemar LEGO dan Nintendo akan semakin dimanjakan dengan set Animal Crossing, yang kabarnya akan mulai dirilis tahun depan. Informasi tentang bocoran ini berasal dari akun terkenal para leakers LEGO, yaitu exabrickslegogo dan Falconbricks. Kolaborasi Lego dan Animal Crossing ini tepatnnya akan hadir mulai tanggal 1 Maret 2024. Dari rumor yang beredar, Animal Crossing akan mendapatkan lima set yang berbeda yaitu:

  1. Set 170 pcs dengan harga $14.99
  2. Set 164 pcs dengan harga $19.99
  3. Set 233 pcs dengan harga $29.99
  4. Set 389 pcs dengan harga $39.99
  5. Set 535 pcs dengan harga $74.99

Sayangnya, bocoran tersebut tidak menjelaskan secara rinci apa yang akan dihadirkan dalam masing-masing set. Namun banyak yang berharap Lego akan menghadirkan set Resident Services Building, Museum, atau Toko Nook.

Meskipun demikian, kita tetap harus berhati-hati karena ini masih merupakan rumor. Nintendo dan LEGO sendiri belum mengonfirmasi apapun tentang keberadaan set-set ini. Tapi cukup banyak penggemar LEGO yang antusias dengan bocoran kabar ini. Mayoritas mengasumsikan bahwa set LEGO ini akan menampilkan dunia Animal Crossing: New Horizons. Namun, belum diketahui versi Animal Crossing mana yang akan dijadikan model dalam set ini. Jika merujuk pada tren, maka Animal Crossing: New Horizons adalah pilihan yang masuk akal. Game ini meraih popularitas besar di seluruh dunia antara tahun 2020 dan 2021, bahkan mengalahkan penjualan game Animal Crossing lainnya.

Pada tahun 2020, seorang user bernama legotruman memposting versi set LEGO Animal Crossing: New Horizons miliknya di LEGO Ideas. LEGO Ideas merupakan platform yang memungkinkan para penggemar untuk mengajukan kreasi mereka, dan jika mendapat dukungan 10.000 suara dalam waktu sekitar dua tahun, ide tersebut bisa menjadi set LEGO resmi yang diproduksi. Sayangnya, set New Horizons yang ia ajukan hanya mendapatkan 4.256 dukungan sebelum waktu habis di tahun 2022.

Namun apakah LEGO Animal Crossing yang dirilis nanti berdasarkan ide dari legotruman? Masih perlu ditunggu, yang jelas jika rumor tentang kehadiran Set Animal Crossing dari LEGO benar adanya, semoga produk-produk Nintendo mampu memberikan kepuasan seperti halnya set LEGO Ideas yang menginspirasi ini.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.