Salah satu bintang utama dari film Fifty Shades of Grey akui jika dirinya hampir perankan Superman dalam film Man of Steel. Memerankan karakter superhero ikonik tentunya tidak bisa diputuskan sembarangan. Banyak pertimbangan bagi cast director atau para sutradara untuk menentukan siapa yang cocok atau pantas untuk memerankan sebuah karakter. Inilah yang kemudian menjadi alasan banyak aktor atau aktris yang kemudian ditolak untuk memerankan sebuah karakter khususnya superhero.

Jamie Dornan merupakan salah satu diantaranya. Dia merupakan pemeran Christian Grey dalam film Fifty Shades of Grey. Namun, Donan mengaku jika dia pernah mengikuti audisi Superman dan gagal mendapatkan perannya. Dalam wawancara dengan podcast Happy Sad Confused, Dornan sempat ditanya mengenai audisi karakter superhero yang pernah dia lakukan di sepanjang karirnya. Bintang Fifty Shades of Grey tersebut akui jika dia pernah hampir dapatkan peran jadi Superman di film Zack Snyder Man of Steel.

Satu-satunya audisi yang aku jalani adalah Superman. Itu terjadi ketika kemudian Henry Cavill yang mendapatkan peran tersebut. Hal itu kemungkinan terjadi sekitar 12 tahun yang lalu. Aku menggunakan kostumku sendiri. Apa kesalahannya? Itu merupakan baju piyama, bukan kostum asli. Aku ingat audisi awal untuk hal tersebut. Aku bahkan tidak pernah hampirĀ  dekat untuk menggunakan kostum aslinya… Aku sudah melakukan pertemuan dengan para kepala studio yang biasas melakukan hal tersebut dan akan membicaran hal tersebut, tapi tidak pernah ada pembicaraan lebih lanjut mengenai proses itu.

bintang superman

Jamie Dornan sebenarnyaa bukan sasatu-satunya aktor yang pernah ikut audisi untuk memerankan karakter Superman untuk film Man of Steel. Contohnya ada nama Matthew Bomer yang bahkan pada saat itu menjadi salah satu kandidat kuat untuk perankan karakter Superman. Christian bale pun pernah hampir perankan karakter Superman sebelum kemudian dia gagal mendapatkan peran tersebut.

Henry Cavill berhasil memberikan kesan yang luar biasa dan berhasil merebut perhatian banyak petinggi studio yang akhirnya membuat mereka memilih Cavill sebagai pemeran dari Superman. Jika kita tarik lagi mundur ke belakang, beberapa nama juga pernah hampir perankan Superman. Misalnya Nicholas Cage, Will Smith, bahkan aktor laga Arnold Schwarzenegger juga pernah ikut audisi Superman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.