Durasi film prekuel The Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes, diketahui jauh lebih lama daripada film-film sebelumnya. Para penggemar film sepertinya masih belum kehilangan minat terhadap franchise The Hunger Games. Diketahui The Hunger Games sudah menghadirkan empat film yang sangat luar biasa. Setelah kesuksesan empat film pertamanya, franchise The Hunger Games akan menghadirkan film prekuel yang dijadwalkan rilis pada 17 November 2023 mendatang.

Film prekuel tersebut akan berjudul The Hunger Games: The Ballads of Songbirds and Snakes. Berdasarkan sinopsisnya, film ini akan menghadirkan cerita yang bersetting puluhan tahun sebelum Katniss Everdeen muncul dalam turnamen The Hunger Games yang modern. The Ballads of Songbirds and Snakes akan menghadirkan awal mula turnamen The Hunger Games diciptakan dan mengapa kemudian turnamen tersebut bisa sangat populer.

Menurut laporan terbaru, film prekuel The Hunger Games ini akan jadi film yang terlama dibandingkan film-film sebelumnya. Dalam laporan World Of Reel, durasi prekuel The Hunger Games ini mencapai kurang lebih 165 menit atau 2 jam 45 menit. Durasi ini 20 menit lebih lama dari empat film sebelumnya. Film The Hunger Games sendiri berdurasi 142 menit, sedangkan Catching Fire berdurasi 146 menit. Mockingjay Part 1 berdurasi 123 menit dan Mockingjay Part 2 berdurasi 137 menit.

prekuel hunger games

Meskipun begitu, yang perlu menjadi catatan adalah durasi 165 menit tersebut bukan merupakan durasi resmi dari Lionsgate. Pihak rumah produksi sendiri belum menghadirkan informasi mengenai berapa durasi resmi filmnya. Sehingga, ada kemungkinan jika durasi tersebut dipotong saat perilisasn November mendatang. Terlepas dari hal itu, The Ballad of Songbirds and Snakes tetap jadi film Hunger Games yang paling lama durasinya.

Proyek film The Ballad of Songbirds pertama kali diumumkan oleh Lionsgate pada tahun 2019, satu tahun sebelum novelnya rilis. Francis Lawrence pun akan kembali menjadi sutradara film ini, setelah dia menyutradarai tiga film sebelumnya. Dalam film ini juga para penonton akan dihadirkan karakter baru seperti Lucy Gray Baird yang akan diperankan oleh Racher Zegler. Dan untuk Geeks yang berharap cameo dari Katniss Everdeen, Jennifer Lawrence sendiri sudah menjelaskan bahwa spekulasi atau rumor tersebut tidaklah benar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.