Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa film ini berhasil pecahkan rekor dunia dengan kategori yang unik serta menarik. Produksi film sering kali menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa hasil kerja keras dari tim yang bekerja. Misalnya, film tersebut menjadi film dengan kulitas visual yang sangat luar biasa seperti yang diperlihatkan film Avatar.

Beberapa film juga diketahui menghasilkan sesuatu yang luar biasa yang mana pada akhirnya film-film tersebut berhasil untuk memecahkan rekor dunia. Entah apakah pihak sutradara atau pihak lainnya di balik layar memang sengaja melakukannya atau tidak. Namun, berbagai film ini pada akhirnya berhasil pecahkan rekor yang mungkin tidak banyak Geeks ketahui.

10Pirates Of The Carribean: On Stranger Tides

Salah satu film dari franchise Pirates of the Carribean ini jadi salah satu yang paling sukses, meskipun filmnya tidak dianggap ikonik. Sedari awal, film ini sudah mengalami banyak hal-hal kompleks. Seperti gaji aktor yang selangit, desain set yang mewah, dan berbagai hal lainnya. Hal ini pun membuat budget produksi membengkak sangat luar biasa.

Menurut informasinya, film ini mengeluarkan budget produksi sebesar 379 juta Dollar Amerika yang mana hal tersebut menjadi film yang paling mahal dalam sejarah. Angka tersebut bahkan masih jauh lebih besar dibandingkan beberapa film yang juga dianggap memiliki ongkos produksi paling besar, seperti Cleopatra dan Avengers: Infinity War. Untungnya, film ini meraih pemasukan kotor lebih dari 1 miliar Dollar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.