The Marvels adalah film MCU selanjutnya yang akan bercerita tentang petualangan tiga superhero tangguh sekaligus, mereka adalah Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Photon. Plot filmnya sendiri akan menceritakan investigasi trio superheroin terhadap sebuah lubang cacing misterius yang terhubung dengan Kree. Namun dalam prosesnya, mereka malah saling bertukar lokasi setiap kali menggunakan kekuatan supernya di film The Marvels. Apa yang sebenarnya terjadi? Nah kali ini kita akan mencoba menguak misteri di balik anomali tersebut. Langsung saja simak pembahasan teorinya di bawah ini, Geeks!

Gelang Ms. Marvel Jadi Kunci

Seperti yang kita tahu pertukaran lokasi para superhero ini pertama kali terjadi di credit scene series Ms. Marvel. Pada saat itu Kamala Khan alias Ms. Marvel yang berada di kamarnya tiba-tiba terpental ke belakang sampai menghancurkan lemari pakaiannya. Ajaibnya, yang keluar dari lemari tersebut ternyata bukanlah Ms. Marvel, melainkan Carol Danvers alias Captain Marvel yang tampak kebingungan.

Di film The Marvels nanti anomalinya akan dirasakan juga Monica Rambeu alias Photon, di mana mereka bertiga bisa bertukar lokasi secara instan. Nah jawabannya mungkin terletak pada gelang Ms. Marvel. Jika kalian ingat, dalam salah satu episode series Ms. Marvel ada sebuah adegan flashback yang menceritakan bagaimana para Clandestines untuk pertama kalinya menemukan sebuah Gelang super. Dari sinilah terungkap bahwa seharusnya Gelang yang akhirnya jatuh ke tangan Ms. Marvel tersebut berpasangan dengan Gelang lainnya.

 

Pada masa modern, bisa jadi Gelang yang satunya lagi justru ditemukan oleh Captain Marvel di suatu tempat antah-berantah. Kemudian saat keduanya sama-sama diaktifkan, siapa pun yang menggunakannya akan langsung bertukar lokasi, seperti yang akan terjadi di film The Marvels. Nah karena Ms. Marvel sudah lama menggunakannya, mungkin efek dari Gelangnya sendiri sudah tersalin ke dalam DNA-nya. Itulah mengapa ketika Ms. Marvel menyerahkannya kepada Photon, anomalinya langsung bekerja kepada mereka bertiga sekaligus, termasuk Captain Marvel yang punya gelang satunya lagi.

Pernah Terjadi di Marvel Comics

Tahukah kalian Geeks bahwa superhero yang bertukar lokasi seperti di film The Marvels sebenarnya pernah terjadi juga di Marvel Comics. Tepatnya di komik Captain Marvel tahun 1960-an di mana pada saat itu yang menyandang nama superheronya tidak lain adalah Mar-Vell alias Captain Marvel pertama. Semuanya bermula ketika Mar-Vell terjebak di Negative Zone setelah dibombardir oleh gelombang radiasi elektromagnetik luar angkasa. Jika ingin keluar, Mar-vell harus berkoordinasi dengan manusia Bumi yang sama-sama mengenakan gelang super Nega-Bands sepertinya, yaitu Rick Jones.

the marvels bertukar lokasi

Jika Rick menghentakan Nega-Bands, dia dan Mar-Vell akan langsung bertukar lokasi, seperti yang terjadi kepada para superheroin di film The Marvels. Lebih spesifik lagi, tindakan Rick ini akan langsung membawanya ke Negative Zone sambil dilindungi aura yang membuatnya bisa bertahan hidup, sedangkan Mar-Vell langsung eksis di Bumi untuk waktu yang terbatas sebelum akhirnya mereka kembali bertukar lokasi. Alasannya karena ternyata salah satu kemampuan Nega-Bands memang menciptakan portal ke dimensi lain dengan menghentakan atom negatif dan positif pada masing-masing gelangnya.

Berbekal fakta komik ini bisa jadi Gelang yang akan kembali diceritakan di film The Marvels sebenarnya adalah versi live action Nega-Bands, di mana ketika keduanya diaktifkan maka para penggunanya akan langsung bertukar lokasi. Kecuali jika yang mengenakannya satu orang saja, maka efeknya hanya menciptakan portal ke dimensi lain. Mungkin karena alasan ini juga Gelang di MCU menjadi sangat vital dalam kisah The Marvels nanti.

Bagaimana Cara Solusinya?

Jika teorinya benar, maka solusi agar trio superhero The Marvels tidak bertukar lokasi hanyalah tinggal memberikan semua Gelangnya kepada satu orang saja. Namun bukan tidak mungkin juga Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Photon malah akan memanfaatkannya dengan cara yang lebih kreatif. Di mana mereka sengaja memakainya terpisah sehingga bisa bertukar lokasi ketika dalam pertarungan. Cara ini akan sangat bermanfaat untuk melawan villain utama Dar-Benn, yang pada dasarnya merupakan panglima tangguh Kree.

the marvels bertukar lokasi

Ketika Dar-Benn merasa lebih unggul dari satu orang di antara mereka, Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Photon bisa memanfaatkan Gelangnya untuk memberikan serangan kejutan. Dengan begitu panglima Kree tersebut akan kesulitan menebak arah serangan dari trio The Marvels, karena setiak kali serangan dilancarkan mereka akan langsung berganti orang dengan kemampan uniknya masing-masing. Singkatnya, dengan Gelang super tersebut trio The Marvels seperti menjadi satu entitas yang tak terkalahkan.

Sekian pembahasan tentang alasan mengapa para superhero di film The Marvels bertukar lokasi secara acak. Jawabannya bisa jadi karena Gelang super yang sampai hari ini asal-usul dan kekuatan penuhnya masih menjadi misteri di kalangan penggemar MCU. Alih-alih mencari solusi agar tidak bertukar lokasi, trio The Marvels justru bisa memanfaatkannya sebagai senjata pamungkas untuk mengalahkan Dar-Benn. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya saat film The Marvels tayang perdana di bioskop tanggal 10 November 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.