Werewolf by Night adalah karakter klasik Marvel yang namanya kembali naik pasca tampil di tayangan spesial Halloween MCU pada tahun lalu. Dalam tayangan MCU-nya, karakter yang diperankan oleh Gael Garcia Bernal ini diceritakan bersekutu dengan Elsa Bloodstone (Laura Donnelly), dan Man-Thing untuk mengalahkan para pemburu monster jahat. Nah konsep dari tayangan live action tersebut tampaknya akan segera diangkat kembali melalui sebuah seri komik Werewolf by Night Volume 4 saat Halloween nanti.

Kemarin, Marvel Comics meluncurkan halaman pratinjau untuk seri komik baru Werewolf by Night #1 yang dijadwalkan untuk rilis sepenuhnya pada bulan September nanti. Komik yang kembali menceritakan persekutuan Jack Russell alias Werewolf by Night dengan Elsa Bloodstone ini melibatkan tim kreatif Marvel yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi karyanya. Termasuk penulis Derek Landy (Avengers Beyond, Falcon & Winter Soldier) dan ilustrator Fran Galan (Extreme Carnage, Amazing Spider-Man).

seri Werewolf by Night seri Werewolf by Night

Berdasarkan sinopsis resminya, seri baru Werewolf by Night ini awalnya akan menceritakan petualangan Jack yang berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan nyawa seorang gadis yang akan ditumbalkan oleh para monster. Dalam prosesnya ternyata bukan hanya dia saja yang mengetahuinya, ketika Elsa Bloodstone berpapasan dengannya, mereka mau tidak mau harus mengesampingkan perbedaan dan bekerja sama. Untuk saat ini masih belum diketahui siapa yang akan jadi villain utamanya nanti, yang jelas berdasarkan apa yang terlihat di pratinjaunya komik ini dipastikan akan punya nuansa horor yang kental.

Berdasarkan sampul utama yang digambar oleh Corin Howell ini Werewolf by Night sepertinya akan mencoba kembali mengangkat konsep horor Marvel yang sudah lama tidak bersinar. Di mana Jack dan Elsa akan sama-sama menjalankan misi mereka di sebuah bangunan tua a la kastil Dracula. Menariknya lagi kisah mereka juga akan dihadirkan dengan format hitam putih, tetapi dengan tambahan warna oranye khas Elsa Bloodstone pada beberapa bagiannya. Hal ini tentunya membuat goresan gambarnya terasa lebih unik.

Tidak sedikit penggemar yang bertanya-tanya apakah kisah ini ada hubungannya dengan penampilan mereka di MCU? Alih-alih melanjutkan kisah live actionnya, sayangnya seri baru Werewolf by Night ini justru berdiri sendiri di Marvel Universe. Walaupun begitu, bukan tidak mungkin dinamika mereka di komik akan bisa kita rasakan juga suatu hari nanti pada masa depan MCU. Werewolf By Night #1 akan tersedia mulai tanggal 13 September hanya dari Marvel Comics.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.