Di Multiverse Saga, Fase 5 MCU merupakan momen terpenting bagi para superhero untuk mengukuhkan posisinya sebelum melaju ke kisah penutupan pada tahun 2025 mendatang. Nah siapa sangka selain deretan superhero baru yang sudah diperkenalkan di Fase 5 MCU, ternyata kita juga akan melihat kembalinya superhero favorit Tony Stark alias Iron Man. Tepatnya melalui tayangan series yang dikemas dengan gaya animasi What If season 2, di mana baru-baru ini terungkap akan seperti peran sang Golden Avenger tersebut.

Setelah perilisan season perdana What If pada tahun 2021, penulis A.C. Bradley pernah mengatakan bahwa tadinya tim kreatif seriesnya akan menghadirkan episode lain yang menceritakan origin varian Iron Man baru. Di mana dia mengenakan armor Hulkbuster a la Sakaarian di sebuah semesta alternatif tempat Warrior Gamora berada. Namun karena pandemi akhirnya episode tersebut dipindah ke season 2 nanti. Sekarang melalui deskripsi merchandise What If season 2 untuk karakter Warrior Gamora, terungkap akan seperti apa peran Iron Man di Fase 5 MCU yang saat ini sedang berlansung.

iron man fase 5 mcu

Merchandise terbaru What If untuk Warrior Gamora ini pada dasarnya memperlihatkan karakternya dalam balutan armor khas Thanos, lengkap dengan senjata Double-Edged Sword andalan ayahnya. Namun yang paling menarik dari bocoran merchandisenya tidak lain adalah pengungkapan peran Iron Man dalam salah satu kisah baru Fase 5 MCU, di mana dia akan menantang Gamora sekaligus menjadi targetnya. “Di MCU, Gamora dibesarkan oleh Thanos untuk menjadi pembunuh yang mematikan. Namun di alam semesta ini, taktiknya akan ditantang oleh target baru yang tidak biasa: Tony Stark.” 

Menurut laporan lain salah satu episode What If season 2 mendatang ini akan didasarkan pada peristiwa alternatif Thor: Ragnarok. Alih-alih Hulk yang terdampar di Sakaar, Tony Stark lah yang pada akhirnya malah terjebak di planet sampah tersebut. Dari situlah dia harus mengumpulkan bahan dan peralatan seadanya untuk memperbarui armornya. Tidak lama setelah itu, Gamora akan datang untuk memburunya. Namun untuk sekarang masih belum terungkap apa alasan Gamora menjadikan Iron Man sebagai targetnya.

Melalui pengungkapan peran Iron Man ini artinya para penggemar masih akan terus melihat petulangan sang superhero pada Fase 5 MCU. Sayangnya sepertinya aktor Robert Downey Jr tidak akan menyaakan karakternya, seperti di season perdana. Walaupun begitu kisah alternatifnya masih layak untuk kita antisipasi. Karena saat ini What If season 2 masih belum punya tanggal rilis resmi, jadi kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabarnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.