Pasca kesuksesan film Barbie, diketahui jika para petinggi Warner Bros. Discovery dan Mattel segera menghadirkan film lainnya, Hot Wheels. Film Barbie karya Greta Gerwig diketahui berhasil mengantongi 1 miliar Dollar Amerika di tiga minggu penayangannya. Kesuksesan film Barbie nyatanya bukan hanya menjadi sebuah pencapaian baru baru WB Discovery, namun juga dari perusahaan mainan Mattel. Mereka bahkan menganggap jika film Barbie sebagai sebuah “tonggak sejarah” bagi perusahaan tersebut.

Berkaitan dengan film Barbie yang sukses, rencananya pihak Warner Bros. Discovery dan Mattel akan segera menyusul untuk membuat proyek film lainnya berdasarkan mainan yaitu Hot Wheels. Dalam laporan dari The Hollywood Reporter, saat ini kedua perusahaan tersebut sedang mencari sutradara yang akan menggarap proyek film tersebut. Informasi yang diketahui tentang proyek filmnya masih sangat sedikit.

Pertama, film ini akan menjadi film aksi yang penuh dengan momen emosional. Kedua, sutradara J.J. Abrams ditunjuk sebagai produser filmnya dan bertanggung jawab untuk mencari talenta handal demi mewujudkan filmnya. Selain belum memiliki sutradara, proyek film ini pun belum memiliki naskah skripnya. Namun, pihak Warner Bros. Discover sendiri mendorong agar film Hot Wheels jadi proyek film Mattel selanjutnya pasca Barbie.

film hot wheels

Menurut informasi yang ada, Mattel sendiri saat ini sudah mempersiapkan 45 judul proyek film yang akan mereka hadirkan. Selain Hot Wheels, mereka akan menghadirkan film mainan lainnya seperti Magic 8 Ball, Polly Pocket, UNO, Thomas & Friends, bahkan Barney the Dinosaur. Beberapa proyek diketahui sudah memiliki nama sebagai bintang utamanya, seperti film Barney the Dinosaur yang akan dibintangi oleh Daniel Kaluuya atau Rock ‘Em Sock ‘Em Robots yang dibintangi oleh Vin Diesel.

Adaptasi mainan di layar lebar sebenarnya bukan sebuah hal yang baru. Namun, apa yang dilakukan oleh film Barbie dengan menghadirkan pendekatan dan konsep yang berbeda nyatanya berhasil menghadirkan kesuksesan besar. Mattel ingin kembali mengulang kesuksesan dari Barbie dengan berbagai proyek yang dia miliki. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana berbagai properti mainan ini kemudian diadaptasi dalam forman live action layar lebar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.