Setelah rumor tentang Red Dead Redemption yang terus bermunculan, Rockstar akhirnya muncul dan mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis Red Dead Redemption untuk Nintendo Switch dan PS4. Game ini diumumkan lewat akun Twitter resmi Rockstar, dan Rockstar menyebutnya sebagai versi “conversion” dari Red Dead Redemption, alih-alih sebuah remake atau remaster.

Itu berarti, tidak ada peningkatan visual dan konten yang dihadirkan dalam gamenya nanti. Pemain akan mendapatkan visual dan konten yang sama persis seperti game Red Dead Redemption asli yang rilis di tahun 2010. Porting untuk game ini dilakukan oleh Double Eleven, studio yang dikenal telah melakukan porting dari berbagai game. Mungkin Rockstar terlalu sibuk untuk mengerjakan GTA 6, sehingga mereka meminta studio lain menggarap porting Red Dead Redemption.

Dilansir dari Gamervox.id, rencananya, Rockstar akan merilis Red Dead Redemption PS4 dan Nintendo Switch pada tanggal 17 Agustus 2023, bertepatan dengan perayaan HUT Indonesia ke-78 untuk versi digitalnya. Sementara versi fisik akan diluncurkan pada tanggal 13 Oktober. Nah buat kalian yang tertarik membelinya, dibutuhkan kocek yang mahal, karena Rockstar membandrol Red Dead Redemption ini dengan harga $49.99 atau jika dikonversi ke rupiah adalah Rp. 750.000-an.

Tentunya angka tersebut cukup mahal, padahal gamenya hanyalah porting untuk konsol generasi yang sedikit lebih baru, tanpa menambah konten apapun. Tetapi pemain yang membeli game ini juga akan mendapatkan ekspansi Undead Nightmare secara gratis, meski tanpa menyertakan mode multiplayer.

Setelah pengumuman ini diberikan oleh Rockstar, banyak sekali yang menyayangkannya. Penggemar merasa bahwa Rockstar membuat kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan terhadap Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition. Rockstar dinilai penggemar lebih memilih platform-platform yang sudah usang. Padahal sebelumnya, banyak yang mengira bahwa Rockstar sedang mengembangkan remake atau remaster Red Dead Redemption yang menggunakan engine yang sama dengan Red Dead Redemption 2.

Dan yang paling mengecewakan, mereka tidak merilis gamenya untuk PC sama sekali. Apakah versi PCnya akan menyusul? Tentunya hal tersebut belum dapat kita ketahui. Kita tunggu saja perilisannya nanti ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/