Trailer GTA 6 akhirnya rilis ke publik. GTA 6 menjadi game yang paling dinantikan saat ini. Bagaimana tidak? Sudah hampir 10 tahun kita tidak disuguhkan game terbaru GTA. Terakhir Rockstar merilis game GTA terjadi di tahun 2013, ketika mereka merilis GTA 5 untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Itu berarti GTA 5 sudah berjalan di 3 generasi konsol, dan terakhir di PS5 dan Xbox Series X dan S. Rockstar sepertinya tidak ingin terlalu terburu-buru merilis game terbaru GTA, karena mereka menganggap GTA 5 masih bisa dihidupkan selama bertahun-tahun, mengingat jumlah pemainnya masih sangat masif.

Baru di akhir tahun 2022 kemarin Rockstar pada akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat game terbaru GTA 6. Tidak banyak informasi yang dibagikan Rockstar terkait game terbaru mereka. Dan rumor-rumor terus bermunculan tentang apa-apa saja yang bakal dihadirkan dalam gamenya.

Setelah penantian panjang, akhirnya kita bisa melihat trailer perdana dari GTA 6 yang tentu saja sudah sangat dinantikan penggemar. Menariknya, trailer ini rilis lebih cepat dari yang diumumkan beberapa waktu lalu. Pasalnya trailer ini sudah bocor terlebih dahulu di internet, yang akhirnya membuat Rockstar melepas trailer perdananya lebih cepat. Trailernya memang cukup singkat, dan tidak mengungkap banyak cerita dalam gamenya.

Tetapi yang jelas, sekarang kita akan kembali ke Vice City yang ikonik. Tentu saja visual yang ditawarkan kota ini sekarang jauh lebih baik. Kita pun dikenalkan dengan dua protagonis yang bakal menjadi karakter utama. Alih-alih menggunakan dua karakter pria, sekarang kita dapat menggunakan karakter pria dan wanita. Dan sepertinya kita tidak bisa mengubah bentuk wajah sesuai keinginan kita, seperti yang sebelumnya sempat dirumorkan. Kedua karakter tersebut pun tampak merampok mirip seperti yang pernah dilakukan Bonnie dan Clyde.

Sayangnya, tidak ada tanggal rilis pasti yang diumumkan oleh Rockstar. Mereka hanya mengkonfirmasi bahwa gamenya akan rilis di tahun 2025 mendatang. Rasanya penggemar akan rela untuk menantikan perilisan game ini lebih lama, dan mudah-mudahan saja game ini berakhir dengan sangat baik dan mampu memanjakan penggemar yang sudah menantikan sejak lama perilisan gamenya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/