Dalam industri hiburan Hollywood yang kompetitif, hubungan pribadi antara para aktor sering kali menentukan dampak besar terhadap karier mereka. Misalnya memudahkan seorang aktor untuk mendapatkan sebuah peran penting di film yang sama dengan sahabatnya. Atau justru sebaliknya, di mana performa yang dinilai buruk dari seorang aktor dapat berdampak negatif terhadap lawan main atau kolega yang punya hubungan dekat dengannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima aktor yang dianggap telah hancurkan karier lawan main atau koleganya di dunia perfilman Hollywood!

Will Smith x Janet Hubert

aktor hancurkan karier

Pada tahun 1990-an, Will Smith dan Janet Hubret pernah sama-sama membintangi sitcom populer Hollywood yang berjudul Fresh Prince of Bel-Air. Namun siapa sangka aktor dan aktris yang tampak harmonis di layar kaca ini saling tidak suka satu sama lain. Khususnya Will Smith yang pernah mengaku dalam sebuah wawancaranya bahwa Hubert sering memperlakukannya dengan buruk di lokasi syuting. Pernyataan Smith sebagai aktor utama ini ternyata langsung hancurkan karier Hurbert yang berperan sebagai Bibi Viv di seriesnya. Hal tersebut bisa terjadi karena pihak studio yang mengetahui hal tersebut dikabarkan langsung menggantinya dengan Daphne Maxwell sampai seriesnya selesai tahun 1996.

Patton Oswalt x Wesley Snipes

aktor hancurkan karier

Sebelum berselisih paham dengan Patton Oswald, aktor Wesley Snipes sebenarnya memang sudah dianggap sebagai aktor yang cukup bermasalah oleh sebagian orang. Pasalnya dia terbilang cukup sering berurusan dengan polisi karena kebiasaannya yang senang mengebut saat berkendara. Namun ketika Oswald buka suara tentang kebiasaan buruk Snipes di lokasi syuting film Blade: Trinity (2004), pernyataan tersebut bisa dibilang telah benar-benar hancurkan karier sang aktor. Menurut Oswald, lawan mainnya ini sering mengurung diri di ruangannya sambil menghisap ganja sepanjang hari. Pada saat itu kegagalan filmnya sendiri sempat membuat karier Snipes makin terpuruk di Hollywood.

Hannibal Buress x Bill Cosby

Hannibal Buress adalah aktor sekaligus komedian yang bisa dibilang telah hancurkan karier Bill Cosby di Hollywood. Semuanya bermula ketika aktor veteran Bill Cosby dilaporkan telah melakukan serangkaian pelecehan seksual kepada banyak korban. Ketika dunia mulai perlahan-lahan melupakan apa yang telah dilakukan Cosby, Buress kembali menjadikan kasusnya sebagai salah satu punchline dalam acara stand up comedy-nya yang cukup viral. Hal ini sontak membuat semua orang kembali mendorong pihak berwajib untunk mengusut tuntas kasusnya, hingga pada akhirnya Cosby diputuskan bersalah dan dipenjara.

Anthony Rapp x Kevin Spacey

aktor hancurkan karier

Beberapa tahun lalu Kevin Spacey sempat ramai dibicarakan oleh penggemar Hollywood karena tuduhan pelecehan seksual yang telah dilakukannya. Di mana hal tersebut membuatnya dipecat dari series House of Cards yang telah melambungkan namanya dan membuatnya mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satu tokoh yang bisa dibilang telah hancurkan karier Spacey adalah aktor yang mengaku sebagai korbannya yaitu Anthony Rapp. Pada saat itu Rapp mengungkapkan bahwa Spacey pernah melakukan pelecehan seksual kepadanya. Mirisnya walaupun pengadilan telah memutuskan Spacey tidak bersalah, tetapi sampai hari ini kariernya tidak pernah kembali seperti sediakala.

Amber Heard x Johnny Depp

aktor hancurkan karier

Terakhir, aktor lain yang pernah viral karena dianggap telah berhasil hancurkan karier mega bintang Johnny Depp adalah Amber Heard. Mirisnya Depp dan Heard adalah mantan sepasang sejoli yang bertemu lewat film The Rum Diary (2011), di mana keduanya memutuskan untuk menikah tidak lama setelah filmnya dirilis. Namun pada tahun 2018 Amber yang telah bercerai dengan Depp diam-diam membeberkan bahwa mantan suaminya telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini langsung membuat Depp dipecat oleh berbagai perusahaan film dan kariernya benar-benar hancur lebur. Untungnya tahun lalu Depp berhasil memulihkan namanya dalam persidangan lanjutan.

Itulah lima aktor yang pernah hancurkan karier lawan main atau koleganya di Hollywood. Berdasarkan kasus atau masalah yang dialami oleh para aktor ini terbukti bahwa Hollywood bukanlah dunia yang serba indah seperti yang dibayangkan banyak orang. Pada kenyataannya bagi lima aktor yang kariernya dihancurkan oleh para koleganya ini justru menggambarkan Hollywood sebagai dunia yang penuh kontroversi. Jika tidak dijalani dengan hati-hati maka bukan tidak mungkin karier seorang aktor bisa hancur hanya dalam semalam.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.