Meskipun sudah melakukan berbagai proses produksi mulai dari pengambilan gambar hingga editing, beberapa film ini justru gagal rilis. Dalam membuat sebuah proyek film, tentunya yang paling dinantikan oleh banyak orang adalah hasil dari film itu sendiri. Pasalnya, mereka udah bekerja keras untuk meluangkan waktu demi pengambilan gambar, editing, dan sebagainya, Namun, pada akhirnya, setelah selesai diproduksi film ini justru gagal rilis. Apa saja?

10Don’s Plum

Sebelum Leonardo DiCaprio berhasil memenangkan Oscar pertamanya, dia merupakan aktor Hollywood yang tergabung dengan sebuah kelompok khusus yang berisi para aktor tenar lainnya. Contohnya adalah Tobey Maguire dan Kevin Connelly. Mereka terkenal sebagai kelompok pria yang senang menaklukan wanita, berkelahi, dan semua hal yang dilakukan oleh remaja berandalan.

Meskipun kemudian sebagian besar hal tersebut sudah mulai dilupakan dan ditinggalkan, terdapat sebuah dokumen yang menyimpan kenangan tersebut. Sebuah film dokumenter hitam-putih berjudul Don’s Plum berhasil merekam beberapa dari karakteristik para castnya. Mayoritas adegan atau kejadian dalam film tersebut diduga dilakukan secara improvisasi. Dan film ini memperlihatkan sisi buruk dari Leo dan para aktor lain.

Mengingat banyaknya hal buruk yang dihadirkan dalam film tersebut, serta bagaimana karir mereka dipertaruhkan melalui film itu, pada akhirnya Leonardo DiCaprio dan juga Tobey Maguire mengumpulkan para pengacara hebat dan melayangkan sebuah surat protes yang berisi untuk tidak menayangkan film tersebut di Amerika dan Kanada. Keduanya mengaku bahwa alasan mereka mau muncul di film tersebut karena pertemanan. Namun, setelah melihat hasilnya dia justru merasa tertipu.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.