Will Smith baru-baru ini mengungkap perkembangan terbaru mengenai sekuel film I Am Legend 2, yang juga akan melibatkan aktor Michael B. Jordan. Smith membagikan kabar ini saat berada di Red Sea Film Festival. Menariknya, ia juga membahas mengenai ending alternatif dari film pertama, dimana karakter yang diperankannya ternyata selamat, sebuah akhir cerita yang mengikuti materi asli dari versi novelnya. Smith mengungkapkan bahwa sekuel mendatang akan mengikuti mitologi versi DVD ini.

“Saya akan melakukan panggilan telefon besok dengan Michael B. Jordan mengenai film ini,” jelas Smith kepada para wartawan. “Kamu harus benar-benar jadi penggemar I Am Legend untuk mengetahui ini, di versi teatrikal karakter saya meninggal, namun di DVD ada versi alternatif dari akhir cerita, di mana karakter saya masih hidup. Kami akan mengikuti mitologi versi DVD. Saya tidak bisa memberi tahu lebih banyak, tapi Michael B. Jordan akan terlibat.” ujarnya melanjutkan.

Disamping itu, Francis Lawrence, sutradara film pertama, juga sempat berbicara tentang ending alternatif tersebut. Dalam wawancara di podcast Happy Sad Confused, Lawrence mengatakan bahwa ia sebenarnya lebih menyukai ending alternatif ini yang mengikuti kisah asli dari novel karya Richard Matheson. Namun, karena kekhawatiran akan reaksi penonton dan biaya produksi, pilihan akhirnya jatuh pada versi yang baginya “kurang nihilistik”. Lawrence menunjukkan keinginannya untuk kembali pada cerita asli jika ada kesempatan untuk melanjutkan film ini di masa depan​​.

Disisi lain, Akiva Goldsman, yang didapun sebagai penulis naskah I Am Legend 2, mengungkapkan bahwa seri game dan TV, The Last of Us, akan menjadi inspirasi besar untuk sekuel I Am Legend ini. Dalam wawancara dengan Deadline, Goldsman berbagi visinya tentang dunia pasca-apokaliptik beberapa dekade setelah peristiwa di film pertama, menyoroti bagaimana peradaban manusia berusaha untuk merebut kembali Bumi.

Informasi ini menjanjikan sebuah sekuel yang tidak hanya mengikuti jejak kesuksesan film pertama, tetapi juga membawa perspektif baru dan mendalam pada cerita. Dengan kombinasi talenta dari Smith dan Jordan, serta inspirasi dari The Last of Us, sekuel I Am Legend ini diprediksi akan menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.