Sutradara film Guardians of the Galaxy, James Gunn, beri jawaban terkait dengan potensi film GOTG Vol 4 yang banyak diharapkan oleh para fans. Guardians of the Galaxy merupakan sebuah franchise yang sukses di jagat sinematik Marvel. Tim kosmik ini menghadirkan warna yang berbeda dibandingkan film-film lainnya di MCU, yang mana hal ini juga yang kemudian menjadi alasan tiga film Guardians of the Galaxy sukses besar.

Setelah penayangan Guardians of the Galaxy Vol 3 yang berhasil meraih kesuksesan besar, banyak fans yang kemudian bertanya-tanya apakah akan ada film keempat dari ceritanya. Hal ini berdasarkan dari apa yang dihadirkan di akhir cerita filmnya. Meskipun High Evolutionary akhirnya berhasil dikalahkan dan anggota utama dari tim GOTG memutuskan untuk pergi, namun ada tim Galaxy baru yang dipimpin oleh Rocket Racoon.

gotg vol 4

Namun, sayangnya, James Gunn kemudian beri jawaban yang mungkin akan mengecewakan bagi para fans terkait dengan GOTG Vol 4. Seorang fan meminta kepada Gunn di akun Threads miliknya untuk membuat film GOTG Vol 4. Namun, Gunn sendiri kemudian dengan tegas menjawab jika dia tidak akan melanjutkan ceritanya dan berhenti di film ketiga. Meskipun Gunn menghadirkan jawaban yang banyak membuat fans kecewa, tetapi ada beberapa fakta menarik mengenai hal tersebut.

Pertama, pada November 2022 kemarin, dalam wawancara dengan Entertainment Tonight sang sutradara menjawab bahwa bukan tidak mungkin jika dia kembali menangani film dari Marvel Studios. Kedua, pada Mei 2023 kemarin seorang fan bertanya kepada Gunn di Twitter apakah ada kemungkinan untuk menghadirkan film Guardians of the Galaxy Vol 4. James Gunn sendiri kemudian menjawab bahwa mungkin film tersebut tidak akan disebut sebagai GOTG Vol 4.

Jawaban yang sama juga kembali diungkapkan oleh Gunn dalam sebuah wawancara dengan Esquire Middle East pada Mei 2023, di mana dia yakin bahwa Marvel Studios akan menghadirkan film keempat dari Guardians of the Galaxy dengan judul yang berbeda. Di sisi lain, James Gunn sendiri mengaku jika dia sangat mendukung untuk dibuatnya film keempat dari Guardians of the Galaxy dengan sutradara yang baru. Dan Gunn juga berharap jika sutradara baru tersebut akan menghadirkan ciri khasnya tersendiri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.