Sebagai penggemar setia Marvel Cinematic Universe pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan para superhero pengguna Pym Particle yang bisa menyusut bahkan membesar. Sebut saja Ant-Man, Wasp, Stature, Hank Pym, dan Janet Van Dyne. Namun ingatkah kalian dengan karakter Bill Foster dari aktor Laurence Fishburne yang muncul di film Ant-Man and the Wasp? Faktanya dia adalah ahli biokimia sekaligus mantan anggota SHIELD di MCU yang sebelumnya bekerja dengan Hank Pym untuk Project GOLIATH.

Meskipun versi live action-nya tidak terlihat beraksi dengan kekuatan Pym Particle, di Marvel Comic sendiri Bill adalah seorang superhero sekaligus anggota Avengers yang dikenal sebagai Goliath. Hal inilah yang lantas membuat banyak penggemar Marvel ingin melihat karakternya kembali di jagat sinema MCU. Apalagi dia dikenal sebagai orang pertama dari komunitas kulit hitam yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi ukuran tubuhnya. Sekarang, melalui bocoran kostum superhero Goliath pada masa depan MCU, tampaknya harapan para penggemar cepat atau lambat akan terjawab.

Goliath MCU

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, beberapa gambar baru dari LEGO baru saja membocorkan penampilan mendatang Bill Foster dalam balutan kostum superhero Goliath versi MCU. Karakter ikonis ini terlihat mengenakan kostum Pym Particle berwarna perak dengan beberapa aksen putih dan hitam pada beberapa bagiannya. Menariknya Goliath terlihat mengangkat tubuh Scott Lang (Paul Rudd) yang tengah mengecil, seakan-akan ingin menegaskan bahwa dia dan Ant-Man adalah karakter yang sepenuhnya berbeda.

Sebelumnya karakter Goliath sendiri sempat dirumorkan untuk muncul di series What If season 2 mendatang sebagai bagian dari kisah multiverse Fase 5 MCU. Kabar penampilan perdana Bill Foster sebagai superhero Goliath ini bahkan didukung oleh pernyataan aktor Laurence Fisburne dalam salah satu sesi wawancaranya. “Tahukah kalian, Bill Foster dimaksudkan untuk muncul di What If…? sebagai Giant-Man. Ya, itu sangat keren,” ungkap Fishburne kepada Brandon Pope TV bulan Maret lalu.

Bagi yang belum tahu, Giant-Man sendiri adalah nama lain Goliath di Marvel Universe, sehingga tidak aneh jika di MCU nanti dia juga akan punya banyak nama. Untuk sekarang masih belum diketahui kapan dia akan muncul dan seperti apa perannya. Yang jelas sama seperti season perdananya, What If season 2 sendiri akan kembali menceritakan kisah multiverse dengan segala kemungkinannya termasuk eksistensi Goliath yang berbeda. Seriesnya sendiri diharapkan untuk segera tayang tahun ini, kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.