Sutradara dari series Secret Invasion ungkap alasan mengapa Skrulls wanita yang kemudian menyamar menjadi Rhodey. Secret Invasion menghadirkan sebuah kejutan besar di mana ternyata James Rhodes alias Rhodey bukan sosok asli alias dia merupakan sosok Skrulls yang menyamar. Spekulasi mengenai Rhodey adalah Skrulls bahkan sudah muncul sejak awal seriesnya dimulai. Mereka meyakini jika Rhodey yang asli berada di suatu tempat dan Rhodey yang muncul dalam cerita merupakan Skrulls yang menyamar.

Pada akhirnya, di salah satu episode Secret Invasion terungkap jika memang Rhodey di cerita tersebut adalah Skrulls yang menyamar. Namun, yang kemudian menjadi perhatian para fans adalah Skrulls yang menyamar menjadi Rhodey bukan Skrulls pria melainkan Skrulls wanita. Hal ini sempat menjadi pertanyaan dan diskusi hangat di kalangan fans. Namun, sutradara seriesnya, Ali Selim, ungkap alasan mengapa Skrulls wanita yang menyamar menjadi Rhodey.

skrulls rhodey

Dalam wawancara dengan Variety, Selim menjelaskan bahwa ide tersebut muncul dari pertanyaan awal saat proses pengembangan seriesnya dilakukan. Menurutnya, jika Skrulls mau menyamar menjadi manusia dengan usia yang berbeda, ras yang berbeda, mengapa kemudian tidak dengan jenis kelamin yang berbeda.

Jadi, kami menyimpang dari (ide) tersebut dan mengatakan, apa yang harus kita lakukan adalah menunjukan bahwa, dalam banyak contoh, orang-orang tersebut (Skrulls) bersembunyi di dalam cangkang manusia dan mereka akan memilih ras yang benar-benar berbeda, usia yang berbeda, dan mengapa tidak jenis kelamin yang berbeda? Mengapa Skrull wanita tidak bisa menjadi seorang pria (manusia)? Dan dari sanalah semua itu berasal – mari lebih cerdas tentang bagaimana mereka bersembunyi.

Meskipun banyak fans yang senang dan setuju jika Don Cheadle memainkan jenis karakter yang berbeda dari Rhodey asli yang ternyata adalah Skrull, namun tidak sedikit juga yang keberatan dengan hal tersebut. Mereka yang tidak setuju dengan hal ini merasa bahwa Rhodey yang merupakan Skrull adalah sesuatu yang “berlebihan” dan hal ini juga bukan sesuatu yang dibangun sejak lama. Fakta bahwa Rhodey adalah Skrull merupakan sebuah fakta yang benar-benar mengejutkan banyak orang dan justru menimbulkan pertanyaan besar di kalangan fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.