Beberapa waktu lalu, series Secret Invasion berakhir di episode keenam. Nick Fury dan rekan-rekannya berhasil menghentikan ancaman Gravik yang awalnya ingin memicu perang dunia ketiga dan mengambil alih Bumi dari manusia. Beruntung karena pada rencana jahat itu mampu dihentikan, meski belum sepenuhnya berakhir. Walaupun seriesnya sudah tamat, masih ada beberapa misteri yang masih menggantung alias belum terjawab. Apa saja misteri dari series Secret Invasion yang masih belum terjawab? Simak berikut ini!

Skrull yang Menjadi Ross

Di awal Secret Invasion, terungkap bahwa skrull juga sempat menyamar sebagai Everett Ross. Jika kita lihat ke belakang, Everett Ross terakhir kali terlihat dalam film Black Panther: Wakanda Forever, di mana dia berhasil dibebaskan ketika ditahan CIA, berkat bantuan orang-orang Wakanda. Karena Secret Invasion mengambil latar setelah Wakanda Forever, tidak diketahui secara pasti apakah Ross yang muncul dalam film tersebut adalah Skrull yang menyamar atau bukan. Dan sayangnya, episode keenam Secret Invasion tidak mengungkap apa yang sebenarnya terjadi, dan Ross yang asli diperlihatkan bangun dan menanyakan kepada Rhodey asli tentang berapa lama dia ditahan. Jadi sejak kapan Skrull menyamar menjadi Ross?

Anak Buah Gravik

New Skrullos menjadi tempat yang dijadikan lokasi pertempuran antara G’iah dan Gravik. Tetapi ada kejanggalan yang terjadi di episode keenam, di mana hanya Gravik yang terlihat di tempat tersebut. Padahal dalam episode 5 kita bisa melihat bahwa Gravik memiliki banyak anak buah yang mengikutinya (meski beberapa ada yang berbalik melawannya). Kemungkinan besar, Gravik kehilangan para pendukungnya akibat sifat kejamnya. Mereka pergi meninggalkan Gravik, meskipun hal itu belum dikonfirmasi secara langsung. Apakah para pemberontak tersebut sudah membubarkan diri sehingga bumi menjadi aman?

Orang-orang Misterius

Dalam episode terakhir Secret Invasion, G’iah akhirnya menemukan sebuah ruangan bawah tanah yang di dalamnya berisi ratusan manusia. Mereka dibaringkan di atas semacam tandu, yang juga terdapat teknologi Skrull di sekitarnya. Dan meskipun G’iah menemukan banyak orang yang terpenjara dan berhasil membebaskan mereka, tetapi seriesnya gagal menjelaskan siapa sebenarnya mereka. Bisa jadi manusia yang dipenjara tersebut adalah pelayan Gravik, yang berarti invasi Skrull masih belum berakhir. Di sisi lain, orang-orang ini bisa jadi adalah manusia yang tubuhnya ditiru oleh Skrull untuk menyamar di Bumi.

Mengapa Kree Skrull Berdamai?

Ada Easter Egg yang dihadirkan dalam episode keenam. Ketika itu, Fury menyatakan bahwa Kree terbuka untuk melakukan perdamaian dengan Skrulls. Padahal dalam film Captain Marvel yang rilis tahun 2019, perang Skrull dan Kree lah yang menyebabkan Skrull terlantar. Fury kemudian mengungkapkan bahwa setelah lebih dari 30 tahun berperang, Kree terbuka untuk melakukan perdamaian dengan Skrulls. Namun, Secret Invasion tidak menjelaskan mengapa kedua ras yang sudah berperang sejak lama itu mau berbicara tentang perdamaian. Mungkin semua itu akan terjawab dalam film The Marvels, karena film tersebut akan menampilkan kembali prajurit Kree.

Perang Melawan Alien

Dalam ending episode terakhir, Presiden Amerika mengutuk perbuatan yang dilakukan Skrull dan dia ingin memulai perang melawan semua alien yang hidup di Bumi. Dia menilai bahwa semua alien memiliki ancaman yang sama, di mana para alien tersebut berniat menguasai dunia. Tetapi yang harus dicatat bahwa bukan hanya Skrull saja alien yang tinggal di Bumi, karena ada alien lainnya seperti para Asgardian yang dahulu tinggal di Asgard, dan sekarang mereka hidup di Norwegia setelah Asgard hancur. Apakah itu berarti Presiden Amerika Serikat berencana untuk menghancurkan para Asgardian juga?

Itulah dia Geeks beberapa misteri yang masih belum terungkap, meski series Secret Invasion telah berakhir. Apakah misteri-misteri tersebut akan terungkap di proyek MCU selanjutnya? Well, hal tersebut masih belum diketahui dan kita tunggu aja kelanjutannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/