Meskipun para Skrulls diketahui mampu menirukan berbagai karakter atau umat manusia, ada beberapa karakter Marvel yang tidak bisa mereka tirukan karena berbagai alasan. Dalam Marvel Cinematic Universe atau MCU, bangsa Skrulls dikenal memiliki kekuatan shapeshifting atau berubah wujud menjadi siapa pun. Bahkan, kemampuan ini sempat digali lebih dalam di series Secret Invasion.

Dalam seriesnya, diketahui bagaimana para Skrulls bisa mencuri penampilan bahkan kenangan atau isi pikiran dari seseorang agar penyamaran mereka bisa sempurna. Meskipun para Skrulls mampu untuk menirukan hampir semua orang, ada beberapa karakter Marvel yang tidak bisa mereka tirukan karena berbagai alasan. Lalu, siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

Tony Stark

Karakter Tony Stark memang sudah diceritakan tewas di film Avengers: Endgame, namun ada alasan mengapa para Skrull tidak akan bisa tirukan Tony. Seperti yang kita ketahui, Tony merupakan salah satu sosok yang paling cerdas di MCU yang mana kecerdasannya bahkan diakui oleh Thanos. Meskipun kecerdasan tersebut bisa memberikan hal positif bagi Tony dan orang-orang di sekitarnya, namun hal ini juga bisa membawa petaka.

skrulls marvel

Ultron dan beberapa villain lainnya adalah bukti nyata dari hal buruk yang lahir berdasarkan kecerdasan Tony Stark. Bila kemudian para Skrulls coba untuk menirukan Tony, mereka akan mengundang ancaman bukan hanya bagi bumi melainkan juga bagi bangsa mereka sendiri. Belum lagi, mereka yang menirukan sosok Tony Stark harus bersiap dengan beban moral dan paranoid yang selalu muncul dalam pikirannya.

Scott Lang

Berbicara tentang moral dan perasaan dari sebuah karakter, Scott Lang adalah karakter Marvel lainnya yang tidak akan bisa para Skrull tirukan. Jika kemudian para Skrulls coba untuk menirukan sosok Scott Lang, maka mereka akan mewarisi koneksinya dengan Dunia Quantum. Scott sendiri sejauh ini masih belum bisa memahami dan mengendalikan kekuatan dari Dunia Quantum.

Menirukan sosok Scott Lang artinya membuka peluang bencana besar antar dimensi, yang bisa berakibat sangat fatal. Belum lagi, Scott Lang memiliki ikatan yang sanagat kuat dengan putrinya, Cassie, serta kedekatan dengan keluarga Pym. Ikatan emosi ini tentunya akan membuat misi mereka berantakan. Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana Varra yang benar-benar jatuh cinta terhadap Nick Fury yang akhirnya tidak mampu menjalankan misi untuk menghabisi Nick.

Professor Xavier

Professor Charles Xavier merupakan kreator dari tim mutan X-Men, di mana dia juga merupakan salah satu karakter dengan kemampuan telepati yang luar biasa. Xavier sering kali menjadi jembatan untuk menjalin sebuah perdamaian antara umat manusia dan para mutan. Menirukan Professor X, artinya membuat Skrull tersebut harus menanggung beban yang berat baik secara moral atau pun kekuatan.

skrulls marvel

Skrull belum tentu mampu untuk untuk menanggung kekuatan dahsyat dari kemampuan telepati Professor X. Skrull yang menyamar menjadi Professor X juga ada dalam ancaman serius, mengingat tentunya para mutan bisa saja mendeteksi mereka dan bahkan akan menghabisi nyawa mereka ketika mengetahui mentor mereka berada dalam bahaya. Misalnya, Wolverine yang bisa mencium bau Skrull yang berbeda dengan bau Professor X yang asli.

Wade Wilson

Wade Wilson alias Deadpool merupakan salah satu mutan yang unik sekaligus luar biasa. Dia memiliki kemampuan penyembuhan yang membuatnya bisa hidup abadi. Tetapi, bukan hal ini yang kemudian membuat Skrull tidak bisa tirukan Deadpool. Isi pikiran dari Wade Wilson yang jadi alasan tersebut. Para Skrull dipastikan tidak akan mampu menahan atau menanggung isi pikiran dari Deadpool alias Wade Wilson.

skrulls marvel

Deadpool memiliki isi pikiran yang benar-benar mengerikan dan bahkan isi pikirannya sering membuat dia tidak pernah berpikir panjang untuk melakukan hal bisa mengancam nyawanya. Dalam cerita komik sendiri, Professor Xavier bahkan akhirnya harus tewas setelah dia masuk ke pikiran Wade Wilson. Isi pikirannya terlalu kacau dan mengerikan yang mana logikanya jika Professor X sendiri tidak mampu menghadapinya, maka para Skrull pun mustahil melakukan hal itu.

Jean Grey

Karakter terakhir yang tidak akan bisa Skrull tirukan adalah Jean Grey. Dia adalah mutan dengan level Omega di universe Marvel yang memiliki kemampuan telekinesis dan telepati. Namun, alasan utama yang membuat Skrull mustahil untuk menirukan Jean Grey adalah kekuatan kosmik the Phoenix. Ketika Jean menjadi wadah bagi kekuatan kosmik tersebut kekuatannya benar-benar meningkat drastis.

skrulls marvel

Namun, level mental Jean harus turun dengan sangat drastis. Para Skrull tidak akan mampu untuk mengendalikan kekuatan dahsyat dari The Phoenix. Menirukan sosok Jean Grey bisa berakibat hal yang sangat mengerikan. Bukan hanya mereka akan menghadirkan ancaman level kosmik, namun juga akan memancing konflik dengan para X-Men.

Para Skrull memang akhirnya diketahui sudah membaur dengan para masyarakat atau membaur dengan para pahlawan Marvel lain. Hal ini berkat kemampuan berubah wujud yang mereka miliki. Namun, meskipun mereka mampu untuk menirukan semua pahlawan yang adaa atau bahkan karakter lainnya mereka tidak akan mampu menirukan para karakter di atas karena kekuatan serta beban moral yang luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.